IBL

Jadwal NBA Global Games sudah dirilis. Salah satunya adalah Orlando Magic melawan Atlanta Hawks, yang akan digelar di CDMX Arena, Mexico City, pada 9 November 2023. Klub Magic tampak senang dengan jadwal ini. Karena mereka apunya basis penggemar yang besar di Amerika Selatan. Tahun lalu Miami Heat dan San Antonio Spurs yang bermain di Mexico City.

Bagi Magic, ini akan menjadi pertandingan keempat mereka di Mexico City sejak 2012. Sebelumnya, mereka bertanding melawan Chicago Bulls dan Utah Jazz di kota tersebut. Sementara pertandingan Magic kontra Hawks, akan menjadi laga ke-32 musim reguler NBA di Mexico City sejak 1992. Selain pertandingan tim utama NBA, akan ada digelar juga laga G League, antara Osceola Magic melawan Mexico City Capitanes pada 10 November 2023, waktu Amerika Serikat. 

Magic telah bermain di luar Amerika Serikat beberapa kali. Mereka bermain di Rio de Janeiro, Brasil, pada tahun 2019. Kemudian ke London, Inggris pada 2016. "Magic bermain di London, Jepang, China, Brasil, dan kini kami kembali ke Mexico City. Kami senang mewakili NBA dan kota Orlando melalui NBA Global Games. Kami tahu semangat penggemar dan sangat menantikan laga ini," kata CEO Magic Alex Martins, dikutip dari Yahoo!Sports

Pertandingan di Mexico City tersebut akan dianggap sebagai pertandingan kandang Magic. Laga ini akan disiarkan secara langsung di ESPN, Star+, TUDN, dan tentu saja NBA League Pass. "Kami sangat senang menyambut Magic dan Hawks di Mexico City, musim depan. Kami bersemangat untuk melihat beberapa bintang muda cemerlang di NBA," kata Raul Zarraga, Wakil Presiden NBA Mexico. 

Menurut nba.com, tiket NBA Mexico City Game 2023 akan mulai dijual pada 14 Agustus. Tiket premium akan menawarkan paket VIP, akomodasi hotel yang dekat dengan arena, serta kesempatan untuk bertemu dengan pemain-pemain NBA. Selain pertandingan, NBA juga menyiapkan beberapa program seperti NBA Cares dan Jr. NBA. (*)

Foto: The Athletic

Komentar