IBL

Pertemuan antara Dewa United Banten vs Prawira Harum Bandung selalu menjadi laga panas. Baik itu di musim reguler atau babak playoff. Keduanya akan bertarung di semifinal pada Kamis (13/7) pukul 17.00 WIB di Sritex Arena, Solo.

Pertandingan ini seperti mengulang playoff musim lalu. Saat itu laga Dewa United vs Prawira terjadi ronde pertama playoff di C-Tra Arena, Bandung. Pada akhirnya Prawira melangkah ke semifinal setelah unggul 2-1.

Pada pertandingan tersebut, keduanya bermain dengan skor ketat. Pada gim 1 Prawira menang tipis 78-74. Dewa United kemudian menyamakan kedudukan setelah keunggulan 89-84. Prawira memastikan diri lolos setelah mengunci kemenangan 69-65.

Persaingan kembali terulang pada musim ini. Prawira berhasil mencuri puncak klasemen dengan rekor menang-kalah 27-3. Dewa United menempati posisi keempat dengan rekor menang-kalah 20-10.

“Lolos ke semifinal itu sangat membanggakan. Musim ini kami bahkan mengalami pergantian pelatih dan pemain asing. Membuat kami sempat down. Kami nggak cuma mau sampai perempat final saja,” ungkap pemain Dewa United, Dio Tirta.

Dewa United melalui jalan berliku untuk lolos ke perempat final. Mereka menjadi satu-satunya semifinalis yang gagal sapu bersih. Untungnya Dewa United berhasil bangkit dengan kemenangan 2-1 atas Rans Pik Basketball.

“Kami harus lebih baik. Semua tim pasti tidak akan menyerah untuk memperebutkan tempat di final. Saya pikir babak playoff ini kami lebih berkembang dari sebelumnya,” kata Santiago Rimoldi, Pelatih Dewa United.

Pada musim reguler, Dewa United harus mengakui keunggulan Prawira 2-0. Kemenangan pertama saat Seri 2 Malang. Prawira unggul 93-81. Kemudian pertarungan sengit di Seri 7 Bandung. Prawira berhasil mempertahankan keunggulan 91-88 di hadapan pendukungnya sendiri.

“Dewa United ada Dewa United. Mereka punya pemain bertalenta, pemain asing yang bagus, mereka punya pemain yang berpengalaman. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat menantang,” tutur David Singleton, pelatih Prawira beberapa waktu lalu.

Pemenang dari pertandingan ini berhak melaju ke final. Pada laga pamungkas nanti, pemenang seri ini akan bertemu Satria Muda atau Pelita Jaya Bakrie. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar