IBL

Dewa United Banten memenangi pertarungan sengit melawan Bima Perkasa Jogja. Kemenangan itu membawa Dewa United merebut posisi keempat klasemen sementara. Dawa United berhasil unggul 81-76 pada Kamis (22/6) di Britama Arena, Jakarta.

Dengan meraih unggulan keempat akan menjadi keuntungan tim tersebut. Sebab, mereka akan memiliki kesempatan memainkan dua laga kandang di babak pertama playoff nanti. Babak playoff sendiri menggunakan skema tiga terbaik dengan format kandang tandang.

Kaleb Ramot Gemilang sangat senang dengan hasil gim ini. “Seperti juara padahal belum. Bayangkan saja kami sering mengalami gim seperti ini dan seringnya kalah. Pada gim ini kami selalu fokus. Memang bagus buat mental kami menuju playoff,” ujarnya.

Pertandingan itu berjalan intens hingga menit akhir. Bima Perkasa sempat membuka peluang dengan membangun margin terjauh 11 poin (52-63)pada akhir kuarter ketiga. Namun, Dewa United berhasil menemukan momentumnya di kuarter akhir.

Dewa United menyamakan kedudukan 76-76 melalui tembakan Kevin Poetiray. Tembakan gratis Kevin dan Xaverius Prawiro menutup celah perlawanan Bima Perkasa. Dewa United berhasil mengamankan kemenangan ke-19 dari 29 laga. Dewa United menyisakan satu gim penentuan melawan Bumi Borneo pada Sabtu (22/6) mendatang.

Dewa United juga bermain kolektif. Sebanyak lima pemainnya mencetak dua digit poin. Kaleb Ramot Gemilang memimpin dengan dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. Yeison Colome dengan 15 poin dan 8 rebound. Anthony Johnson 13 poin dan 12 rebound. Begitu juga Xaverius PRawiro dengan 13 rebound. Disusul Kevin Moses 11 poin.

“Gim ini penting buat kami. Ada Bima Perkasa dan Rans Pik yang memperebutkan posisi keempat. Seperti final karena menginginkan posisi terbaik untuk tim. Hari ini kami bisa menang saya bahagia. Lihat saja wajah saya,” ungkap pelatih Dewa United Santiago Rimoldi sembari tersenyum.

Dari kubu Bima Perkasa ada Cameron Coleman yang mencetak 20 poin dan 11 rebound. Fuquan Niles dengan 10 poin dan 9 rebound. Samuel Devin dan Andre Adrianno masing-masing mencetak 10 poin.  Bima Perkasa mengakhiri musim reguler dengan 18 kemenangan dan 12 kekalahan. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar