IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta selamat dalam gim ketiganya di Britama Arena. Dalam pertandingan pada Rabu (21/6) itu, mereka lolos dari sergapan Bumi Borneo Basketball Pontianak 73-69. Kini Satria Muda masih menguasai puncak klasemen sementara (27-2).

Gim berlangsung ketat hingga akhir. Tidak ada yang lebih unggul hingga dua digit. Randy Bell berhasil menyamakan kedudukan 65-65 melalui tripoin pada 19 detik terakhir. Bumi Borneo memiliki kesempatan menyudahi gim setelah Satria Muda melakukan turnover. Sayangnya Randy Bell upaya terakhir Randy Bell gagal dan berlanjut ke tambahan waktu (overtime).

Kedua tim bermain hampir imbang. Tetapi Satria Muda memanfaatkan poin dari tembakan gratis. Mereka memasukkan 22/36 tembakan gratis. Tembak gratis pula yang menyelamatkan Satria Muda dalam babak tambahan waktu. Sementara Bumi Borneo hanya meraih 16/26 tembakan gratis.

“Pertandingan yang susah. Skor mepet terus Bumi Borneo bermain luar biasa. Kami mendapat pengalaman yang bagus agar Sabtu nanti lebih siap untuk melawan Pelita Jaya,” ujar pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

Seluruh pemain Satria Muda yang aktif menyumbang angka. Laurentius Oei memimpin dengan 13 poin dan 9 rebound.Widyanta Putra Teja memberikan 12 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Elijah Foster dan Hardianus Lakudu masing-masing 9 poin.

Sementara itu Randy Bell memimpin Bumi Borneo dengan 27 poin. Randy memasukkan 8 tembakan dengan tiga tripoin plus 8 tembakan gratis. Ngurah Wisnu Budidharma menambah dengan 13 poin dan 4 rebound.

“Memang belum beruntung saja. Kami harus disiplin dengan hal-hal kecil Ini buat bekal ke playoff. Satria Muda punya kualitas. Jangan sampai itu membuat mental jatuh. Kami haru lebih berkembang nggak sekedar lolos playoff,” imbuh Wisnu.

Dalam gim ini Satria Muda tidak diperkuat Arki Dikania Wisnu dan Sandy Ibrahim. Keduanya mengalami cedera engkel kemarin. Youbel memastikan Arki bisa tampil melawan Pelita Jaya. Sedangkan Sandy masih harus menunggu babak playoff.

Pada gim sebelumnya Elang Pacific Caesar Surabaya menutup musim dengan catatan manis. Mereka mengalahkan West Bandits Solo 84-80. West Bandits menyisakan satu gim terakhir melawan Prawira pada lusa. Sedangkan Bumi Borneo akan menutup musim reguler dengan menghadapi Dewa United. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar