IBL

Bali United Basketball mengakhiri seri reguler dengan mantap. Laju mereka tidak terhenti dalam enam pertandingan terakhir. Kemenangan atas Evos Thunder Bogor 86-69 membuat Bali United menyapu bersih Seri 8 Jakarta.

Dengan hasil ini Bali United hampir pasti menjadi unggulan ketujuh playoff. Sementara di bawahnya masih ada Bumi Borneo yang akan melawan Satria Muda. Jika Bali United menjadi unggulan ketujuh, mereka akan melawan unggulan kedua.

“Saya sangat bangga dan senang pada capaian kami. Bagi kami bisa melaju ke playoff dengan memenangkan 6 gim itu sangat penting. Ada kesempatan finis ketujuh atau delapan karena kami tidak mungkin meraih peringkat lebih tinggi lagi,” ujar Anthony Garbelotto.

Dalam pertandingan di Britama Arena, Jakarta pada Rabu (21/6) ini, Bali United sukses mendikte permainan pada kuarter pertama. Mereka membangun jarak hingga 19 poin (84-65). Selama sisa pertandingan itu, Bali United menjaga keunggulan relatif nyaman.

Bali United tampil dengan solid. Meski sama-sama mencetak 24 poin dari pait area, Bali United lebih tajam dengan melesakkan 12/29 tripoin. Plus memaksimalkan 16/22 tembakan gratis.

Julius Bowie mencetak skor tertinggi dalam gim ini. Ia tampil selama 17 menit dengan raihan 21 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Kemudian Abraham Wenas dengan 13 poin, 4 rebound, 2 steal. Dior Lowhorn 11 poin dan Surliyadin 12 poin. Meski hanya mencetak 4 poin, Nyoman Indrawan turut memberikan 9 rebound.

“Mereka bermain bagus dan meraih hasil sangat baik dalam 4 pertandingan dengan kemenangan. Kami menyadari itu dan berusaha menghentikan ritme mereka,” lanjut Garbelotto.

Sementara itu Evos sedikit di bawah dengan mencetak 25/60 tembakan (FG 41,7 persen). Cio Manuputty meraih 16 poin dalam 26 menit. Disusul 10 poin dari Jason Winata.

“Kami terlalu banyak memberi kesempatan mereka menyerang. Kami berusaha melawan tetapi Bali United terlanjur mendapat ritmenya. Istilahnya terlalu memberi angin di awal,” kata asisten pelatih Evos Ricky Dwi Tauri. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar