IBL

Beberapa penggemar San Antonio Spurs sengaja datang ke bandara New York, untuk menyambut kedatangan Victor Wembanyama. Bintang basket Prancis tersebut datang ke New York untuk menghadari Draft NBA 2023. Dia diproyeksikan menjadi pilihan pertama, yang akan direkrut oleh Spurs. 

"Saya tidak tahu bagaimana mereka tahu saya berada di penerbangan apa," kata Wembanyama dalam video yang diunggah NBA di platform media sosialnya. "Tapi tahukah Anda, ini menyenangkan, berbeda, melihat bahwa Anda dapat memberikan pengaruh seperti itu pada orang lain."

Beberapa orang mengenakan jersei Spurs, menyambut pemain berusia 19 tahun itu setelah pesawatnya mendarat. Mereka menyerahkan bola basket dan kaus serta barang koleksi untuk ditandatangani. Pemain setinggi 2,24 meter tersebut diharapkan akan dipilih oleh Spurs, yang punya kesempatan mendapatkan pilihan pertama. 

Wembanyama memiliki ukuran dan kekuatan untuk mendominasi pertahanan. Selain itu, dia juga punya keterampilan penanganan bola dan bakat passing seperti seorang garda. Wembanyama dianggap sebagai pemain dengan "paket unik", yang oleh para analis menyebutnya sebagai prospek terbaik sejak LeBron James bergabung dengan NBA dua dekade lalu. 

Bintang-bintang NBA saat ini, termasuk LeBron James, Steph Curry, dan Kevin Durant mengungkapkan kegembiraan mereka atas kedatangan Wembanyama, yang rata-rata mencetak lebih dari 20 poin dan 10 rebound per game untuk Metropolitans 92 di LNB Pro A Prancis musim lalu.

"Pikiran saya benar-benar terfokus pada final ini selama beberapa minggu terakhir dan sekarang akan berjalan sangat cepat," katanya. "Ada banyak hal yang terjadi dan saya memiliki banyak hal untuk direncanakan dengan keluarga dan agen saya, drafnya dalam seminggu jadi banyak yang terlintas dalam pikiran saya. Saya merasa beruntung bisa menjalani semua ini." (*)

Foto: Washington Post

Komentar