IBL

Prawira Harum Bandung menutup Seri 7 Bandung dengan senyuman. Mereka memenangkan laga sengit melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 84-82. Hasil skor akhir menandakan laga berlangsung panas hingga melalui babak perpanjangan waktu (overtime).

Dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 74-74. Terjadi hingga 19 kali pergantian kedudukan dan 13 skor imbang. Prawira sempat unggul hingga 14 poin di kuarter kedua. Usai jeda pertarungan semakin intens. Floater Hardian Wicaksono nyaris memenangkan Pelita Jaya di sisa empat detik.

Namun, peluang itu sirna. Hardian melakukan foul terhadap Reza Guntara. Dua tembakan gratis Reza membawa ke babak OT. Kemenangan Prawira pun ditentukan oleh tembakan gratis Yudha Saputera. Upaya terakhir Pelita Jaya melalui tripoin Yesaya Saudale gagal.

“Kalian lihat pertandingan tadi. Dalam beberapa detik terakhir menegangkan. Kami tetap berusaha, melewatkan beberapa tembakan, dan tembakan gratis di momen krusial yang menetukan. Semua pemain sudah berjuang dengan keras. Ini kemenangan yang berarti untuk kami dan kota ini,” ujar pelatih Prawira David Singleton.

Brandone Francis mencetak angka terbanyak untuk Prawira. Ia memperdalam statistiknya musim ini dengan 21 poin dan 4 rebound. Dari 9 tembakan gratis, Francis hanya melewatkan satu. Jarred Shaw membantu dengan 17 poin dan 11 rebound.

Barisan pemain lokal Prawira juga tampil sangat matang. Yudha memberikan 18 poin, 8 rebound, dan 3 steal. Reza dengan pergerakannya yang efisien dan serba bisa ikut menyumbang 10 poin dan 9 rebound.

“Jujur saya senang mendapat gim yang seperti ini. Kesalahan kami tahun lalu itu kami jarang mendapat gim seperti ini. Ketika mendapat gim seperti ini, kami selalu lepas dan kalah. Tahun ini kami banyak belajar  untuk persiapan playoff yang lawannya ketat semua,” tutur Yudha.

Dari kubu Pelita Jaya mengandalkan Dominique Sutton yang mencetak 20 poin dan 15 rebound. Muhamad Arighi dan Dashaun Wiggins masing-masing menyumbang 12 poin. Disusul Aldy Izzatur dengan 11 poin dan Yesaya Saudale 10 poin.

Kemenangan ini membawa Prawira unggul 2-0 atas Pelita Jaya. Posisi klasemen pun berubah. Kini dengan rekor identik 23-3, Prawira naik ke posisi kedua karena unggul head to head. (rag)

Foto: Arya Kurniawan

Komentar