IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih sebelas kemenangan beruntun.Dalam gim pertamanya di Seri 6 itu, Pelita Jaya membungkam Indonesia Patriots 79-58. Kini mereka menduduki urutan ketiga klasemen sementara. Rekor mereka identik dengan Prawira Harum Bandung (17-2) tapi Pelita Jaya kalah head to head.

Dalam pertandingan pada Kamis (25/5) di GOR Amongrogo, Yogyakarta itu, Pelita Jaya unggul sejak tepis mula. Penampilan mereka tanpa celah. Pelita Jaya melaju hingga 30 poin pada kuarter ketiga.

“Secara defensive kami sangat baik, enerjik, bisa mengontrol pertandingan dan merebut rebound hingga 53. Memang masih ada sedikit kesalahan tapi itu normal. Kami bermain di performa terbaik dan semakin agresif tiap kuarter,” ujar Djordje Jovicic, Pelatih Pelita Jaya.

Yesaya Saudale menjadi pencetak skor terbanyak. Ia meraih 15 poin, 5 asis, dan 3 steal. Tampil selama 24 menit, Yesaya mendapat akurasi 54,5 persen dari 6/11 tembakan. Ia juga sempurna dalam 3 tembakan gratis.

“Dia bermain luar biasa malam ini. Yesaya adalah pemain penting yang kami miliki. Dia masih muda. Memang masih harus banyak berkembang dan lebih percaya diri lagi,” puji Jovicic usai pertandingan.

Tanpa diperkuat oleh Andakara Prastawa, dua pemain lokal Pelita Jaya lain unjuk gigi. M. Arighi dan Vincent Kosasih sama-sama memberikan 10 poin. Sedangkan Dominique Sutton memberikan 9 poin, 10 rebound, dan 2 blok.

Patriots sendiri tertahan dengan 19/65 tembakan. Dari 26 tripoin, hanay 4 percobaan yang berhasil. Ananta Wisnu memimpin dengan 12 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Dame Diagne dengan 11 poin dan 8 rebound.

Pelita Jaya akan bertemu dengan Tangerang Hawks pada lusa. Sedangkan Patriots sendiri akan melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak pada Senin (28/5). (rag)

Foto: Hariyanto 

Komentar