IBL

Pendapat Shaquille O'Neal bertindak sebagai oposisi sejak Los Angeles Lakers tampil di Semifinal Wilayah Barat tahun ini. Mantan bintang Los Angeles Lakers itu menjagokan Golden State Warriors. Namun Lakers berhasil membuktikan bahwa pendapat O'Neal salah. Sekarang O'Neal kembali membuat pernyataan yang mengejutkan. Karena dia menganggap Lakers tidak akan bisa membalikkan keadaan dari Denver Nuggets. 

Denver Nuggets hanya berjarak satu kemenangan dari Final NBA tahun 2023. Mereka unggul 0-3 dari Lakers. Begitu juga dengan Miami Heat, yang berhasil mengumpulkan tiga kemenangan atas Boston Celtics di Final Wilayah Timur. Menariknya, sejarah NBA mencatat bahwa tidak ada tim yang bisa bangkit dari ketertinggalan 0-3 di seri playoff best-of-seven. Tampaknya Shaquille O'Neal masih percaya kalau sejarah itu tidak bisa diubah. 

"Kami harus percaya. Saya harap begitu. Membuat sejarah adalah satu-satunya mentalitas bagi saya, pastinya," kata LeBron James, yang ingin mengubah sejarah dengan membalikkan keadaan dari Denver Nuggets. 

Sepanjang babak playoff, O'Neal mencoba untuk realistis. Dia juga mendukung Golden State Warriors yang menjadi pemenang di semifinal wilayah. Tetapi LeBron James dan Anthony Davis membuat O'Neal harus mengakui kala dirinya salah. Karena Lakers menang dari Warriors dalam enam pertandingan. Sementara untuk kali ini, dia juga berpikiran sama.

Awalnya, O'Neal sempat mengatakan kalau Lakers bakal bangkit. Itu setelah mereka kalah dua kali dari Nuggets. Namun setelah kekalahan ketiga, O'Neal membuat pernyataan yang mengejutkan. "Ketika Anda tertinggal 0-3, Anda harus mengatakan itu. Anda tidak bisa berkata, 'Yah, kami mencoba dan saya tidak bisa.'," kata O'Neal tentang Lakers dalam acara NBA Inside di TNT

"Memang apa yang ingin dicapai Lakers, bisa membuat sejarah. Dengar, Lakers bisa memenangkan pertandingan, tetapi tidak akan mengalahkan Denver Nuggets dalam empat pertandingan dengan cara mereka bermain. Itu tidak akan berhasil," tegasnya. 

O'Neal memang tidak secara langsung mendukung Nuggets. Tapi dia mencoba memberikan pandangan bahwa Lakers tidak mampu mengalahkan Nikola Jokic dan rekan-rekan, dengan gaya permainan sekarang. Lakers harus mencari cara lain agar mereka bisa menghentikan Nuggets. Sementara gim keempat antara Nuggets dan Lakers akan digelar Selasa (23/5) waktu Indonesia.(*)

Foto: CNN

Komentar