IBL

Dampak cederanya Willard Vincent "Duke" Crews Jr., berbuntut panjang. Pemeran penggantinya tidak memberikan kontribusi yang diinginkan tim CLS Knights Indonesia. Akhirnya, kini Evan Brock yang sudah melakoni tiga laga digantikan oleh Decorey Aaron Jones.

Duke Crews kini tengah mendapatkan perawatan intensif karena dua ligamen di pergelangan kakinya putus. Kepala pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho memberi keterangan bahwa sampai sekarang progres penyembuhannya sudah bagus.

"Untuk detailnya, sampai berapa persen penyembuhannya saya kurang tahu. Hanya saja progres masih sesuai jadwal yang sudah ditetapkan yaitu sekitar 8-12 minggu," ucapnya.

Sementara itu, CLS Knights memutuskan untuk mengambil Evan Brock di jelang pertandingan kedua melawan Singapore Slingers (26/11/2017). Kemudian, Brock bermain untuk CLS Knights di dua laga berikutnya yaitu melawan Mono Vampire (29/11/2017) dan Hong Kong Eastern (3/12/2017). Di tiga pertandingan tersebut, Brock menghasilkan 17.3 poin, 11 rebound, 1,3 asis dan 2 blok per pertandingan. Tapi ternyata performa tersebut dinilai kurang memuaskan. CLS Knights menginginkan pemain yang bisa lebih mendukung mereka bukan hanya dari sisi offense saja.

Akhirnya diputuskan bahwa CLS Knights mengganti Evan Brock dengan Decorey Aaron Jones. Swingman asal Amerika Serikat dengan tinggi 2,01 meter kelahiran 9 Juli 1990. Decorey Jones terakhir bermain untuk klub Iwate Big Bulls yang tampil di B2 League Jepang. Turun di 10 pertandingan, ia mencetak 5,5 poin, 2,7 rebound dan 1,2 asis.

Sementara itu bagi penggemar basket Surabaya, Decorey Jones mungkin sudah tidak asing lagi. Sebab, dua minggu terakhir dia tampil di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 bersama tim BBM Pontianak Warriors. Pada kejuaraan tersebut, Jones sukses meraih gelar juara bersama timnya. Jones mencetak 14,6 poin, 8,8 rebound dan 3,6 asis per pertandingan di lima pertandingan babak penyisihan. Jones juga mampu menghadapi pertarungan keras dengan Steven Demon Thomas di pertandingan final, saat BBM Warriors berjumpa Stapac Jakarta.

"Memang benar, Jones sudah bergabung dengan kami. Dia itu yang kemarin main di JP Pro bersama BBM Warriors," kata Coach Koko. "Saya lihat Jones bisa memberikan apa yang tidak terlihat dalam statistik seperti effort, hustle dan energy. Paling penting, Jones lebih siap untuk bermain karena dia barus selesai bertanding di turnamen JP Pro."

Meski masih muda, Jones punya pengalaman yang cukup banyak di basket profesional. Indonesia menjadi negara ke sembilan bagi pemain lulusan Faulker University tersebut. Coach Koko berharap kehadiran Jones bisa memberikan yang terbaik. Ia ingin Jones benar-benar mengeluarkan performa terbaiknya, serta berlari hingga batas kemampuan fisiknya. (*)

Foto: Dipta Wahyu

Komentar