IBL

StatMuse menjuluki Mikal Bridges sebagai "Iron Man". Sebab saat musim reguler NBA 2022-2023 ditutup, dia menjadi pemain yang tampil 83 pertandingan dalam satu musim. Bridges menjadi pemain ke-42 dalam sejarah liga yang pernah melakukannya. 

Bridges layak dijadikan contoh pemain lain. Dia rendah hati, punya komitmen yang kuat dengan timnya, tampil konsisten, dan hampir tidak pernah berkata atau pun berbuat kasar kepada pemain lain. Namun yang harus digaris bawahi adalah, Bridges selalu tersedia untuk timnya. Bahkan kabarnya, Bridges tidak pernah absen bertanding sejak sekolah menengah. 

Bridges memainkan 116 pertandingan NCAA bersama tim perguruan tinggi Villanova. Dia lantas direkrut Phoenix Suns, dan tidak pernah absen sampai dikirim ke Brooklyn Nets pada pertengahan musim 2022-2023. Rekor bertandingnya adalah 537 pertandingan sejak 2015, dengan 426 pertandingan di NBA. Satu-satunya pertandingan yang tidak bisa diikuti Bridges adalah 9 Februari 2023, di mana dia tengah menyelesaikan administrasi kepindahan ke Brookyn Nets. 

Bridges tercatat sebagai pemain ke-42 dalam sejarah NBA yang memainkan lebih dari 82 pertandingan di musim reguler. Serta menjadi pemain ke-11 yang melakukannya dalam dekade terakhir. Sebelum Bridges, ada Josh Smith yang melakukan hal yang sama pada musim 2014-2015. Saat itu, Smith juga tampil untuk dua klub yaitu Detroit Pistons dan Houston Rockets. 

Bridges menjadi idola baru di Nets. Bahkan penggemar punya julukan baru yang diberikan padanya, yaitu "Brooklyn Bridges". Nets terbukti baik-baik saja tanpa Kyrie Irving dan Kevin Durant. Karena mereka tetap mempertahankan posisi keenam di klasemen Wilayah Timur. (*)

Foto: Basket Universo

Komentar