IBL

Musim reguler NBA 2022-2023 akan segera berakhir. Pertandingan sengit untuk mendapatkan tiket playoff makin menarik. Karena beberapa tim akan berusaha untuk memaksimalkan peluang agar bisa langsung melaju ke babak playoff. Tanpa melalui turnamen play-in. 

Saat ini sudah ada delapan tim yang punya tiket playoff. Mereka adalah Milwaukee Bucks, Boston Celtics, Denver Nuggets, Philadelphia 76ers, Memphis Grizzlies, Cleveland Cavaliers, Sacramento Kings, dan New York Knicks. Playoff NBA dimulai dengan turnamen play-in, yang bakal digelar antara 11-14 April 2023. Setelah itu, babak pertama playoff dimulai pada 15 April. Permainan akan berlanjut hingga Final NBA dimulai pada 1 Juni 2023.

Secara historis, ada 16 tim yang akan berlaga di playoff. Delapan tim dengan rekor terbaik di setiap konferensi. Namun sekarang ada turnamen play-in, yang memungkinkan ada empat tim tambahan mendapatkan kesempatan bermain menuju playoff. Hal ini membuat persaingan semakin sengit. 

Di Wilayah Timur, Milwaukee Bucks dan Boston Celtics memimpin lima tim yang sudah memiliki tiket payoff. Tetapi tempat keenam itu masih diperebutkan antara Brooklyn Nets dan Miami Heat. Sepasang kemenangan akan memastikan Brooklyn mempertahankan tempat playoff langsung terakhir. Namun untuk play-in banyak tim memiliki harapan, antara lain Miami Heat, Atlanta Hawks, Toronto Raptors, dan Chicago Bulls. Juga, ada Orlando Magic yang masih bisa berharap pada kebaikan Dewi Fortuna. 

Sebaliknya di Wilayah Barat, ada Denver Nuggets, Memphis Grizzlies, dan Sacramento King yang telah mengamankan tempat mereka di babak playoff. Los Angeles Clippers dan Golden State Warriors adalah pemilik posisi terakhir tersebut sejauh ini, tetapi semuanya dapat berubah jika salah satu dari tim tersebut ceroboh, karena mereka hanya memiliki satu kemenangan lebih banyak daripada Los Angeles Lakers dan New Orleans Pelicans. 

Jadi bisa di bilang, kalau pertandingan NBA bakal intens untuk minggu ini. (*)

Foto: NBA World

Komentar