IBL

Minnesota Timberwolves perlu mendapatkan kemenangan besar untuk tetap menghidupkan asa ke babak playoff. Sebab Timberwolves bermain tanpa Anthony Edwards dan Karl-Anthony Towns. Pada Selasa, 21 Maret 2023, Wolves menang 140-134 atas tuan rumah New York Knicks, di Madison Square Garden. Taurean Prince mencetak 35 poin dengan tripoin sempurna (8/8).

Menurut data Statmuse, Prince memasukkan delapan kali tripoin dari delapan percobaan. Total memasukkan 12 tembakan dari 13 percobaan. Prince menjadi pemain pertama yang mencetak 8 kali tripoin atau lebih dalam satu pertandingan dengan akurasi 100 persen, sejak Ben Gordon di tahun 2012. Rekor hari ini sekaligus menjadi rekor tripoin terbanyak sepanjang karier Prince. 

Wolves berlari 8-0 setelah Knicks memimpin 131-129 di sisa waktu dua menit 35 detik. Mike Conley melakukan tiga tembakan gratis, lalu Prince melakukan salah satu dari tripoinnya, dan Jaden McDaniels berhasil mencuri bola dari Julius Randle ditambah dua tembakan gratis. Wolves bisa keluar dari tekanan Knicks di balik performa menawan Julius Randle. Dia mencetak 57 poin yang jadi catatan tertinggi dalam kariernya. Serta menjadi pemain kedua yang mencetak 50+ poin untuk Knicks di belakang Carmelo Anthony. 

Wolves tampaknya tidak bermasalah dengan serangan meski dua pencetak poin terbaik mereka tidak ada. Karena Wolves memasukkan 10 tembakan pertama, yang merupakan tembakan yang paling banyak dilakukan berturut-turut untuk memulai pertandingan musim ini. Wolves memasukkan 71 persen akurasi tembakan.

"Kami kalah dua pertandingan terakhir. Menurut saya, kami harus mengeluarkan lebih banyak energi untuk bisa meraih kemenangan. Momentum yang bagus untuk tim kami, karena kami butuh kemenangan ini agar bisa tetap ada di jalur playoff," kata Taurean Prince, dikutip dari Bally Sports North.

Dengan kemenangan ini, Wolves sekarang ada di urutan kedelapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 36-37. Mereka harus waspada terhadap Oklahoma City Thunder dan Los Angeles Lakers yang hanya berjarak satu kemenangan di bawahnya. (*)

Foto: Star Tribune

Komentar