IBL

Prawira Harum Bandung menyapu bersih empat gim di Knight Stadium, Semarang. Mereka bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang meraih 16 kemenangan. Pada Sabtu (18/3) Prawira menang telak 84-50 atas Evos Thunder Bogor.

Setelah tujuh pergantian kedudukan pada lima menit pertama, Prawira berhasil membangun keunggulan. Mereka menang dengan nyaman dan tenang. Evos pun tidak memberi perlawanan berarti pada gim tersebut. Prawira sempat mencetak margin tertinggi 37 poin dalam gim ini.

Prawira dengan leluasa mencetak 14/29 tripoin dengan akurasi mencapai 48,2 persen. Yudha Saputra hanya meleset satu dari 7 kali percobaan tripoin yang ia lakukan. Ditambah Brandone Francis dengan 4/11 tripoin. Secara keseluruhan Prawira efektif dalam 28 tembakan dari 55 percobaan (FG 50,9 persen).

“Kebetulan saja sih hari ini merasa lebih enak untuk menembak dan tangan lebih panas. Pas masuk dari situ sudah mulai pede untuk percobaan berikutnya. Yang jelas masih kurang rebound, masih keteteran banget,” ujar Yudha.

Brandone mencetak tripel dobel 22 poin, 13 rebound, dan 12 asis selama 36 menit. Yudha menyumbang dengan 20 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Dari bangku cadangan M. Alan As’adi memberikan kontribusi 11 rebound dan 5 rebound.

“Saya pikir ini adalah salah satu dari gim terbaik kami sebelum jeda musim. Para pemain sangat fokus dan konsisten. Tidak adanya Jarred Shaw memang membuat kami sedikit kesulitan dalam rebound. Tapi secara keseluruhan performa kami luar biasa,” kata David Singleton, pelatih Prawira.

Sedangkan hasil ini membuat Evos semakin terpuruk dalam rekor 5-14. Tidak ada pemain yang mencetak dua digit angka. David Haye menjadi yang terbanyak di Evos dengan 9 poin. Hendra Thio dan Andre Jackson masing-masing 8 poin. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Komentar