IBL

Legenda Seattle SuperSonics Shawn Kemp ditangkap sehubungan dengan insiden penembakan pada hari Kamis (8/3) waktu Indonesia. Kemp bertindak membela diri ketika dia terlibat baku tembak di tempat parkir. Kemp mencoba mengambil ponsel dan barang-barang lainnya dari seorang pencuri. Namun setelah ditahan sehari, Kemp dibebaskan dari penjara dan tidak ada tuntutan yang akan diajukan. 

Dalam sebuah pernyataan melalui CNN, pada hari Jumat (9/3) waktu Indonesia, juru bicara Kantor Kejaksaan Pierce County, Adam Faber mengatakan tidak ada tuntutan yang akan diajukan. "Status kasus ini 'Tidak Ada Tuntutan' sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut oleh Polisi Tacoma, dan Shawn Kemp dibebaskan," jelasnya.

Mantan pemain berusia 53 tahun ditangkap sehubungan dengan insiden penembakan di jalan, menurut Darren Moss Jr., juru bicara kantor sheriff di Pierce County. Namun menurut siaran pers polisi, petugas menanggapi laporan baku tembak di tempat parkir Mal Tacoma. Petugas menentukan orang-orang dari dua kendaraan bertengkar, dan satu orang melepaskan beberapa tembakan.

Petugas menemukan tersangka penembakan, yang masih berada di mal, dan menahannya tanpa insiden. Petugas awalnya tidak mengetahui kalau salah satu dari pria yang ditangkap tersebut adalah Shawn Kemp. Mereka menangkap Kemp karena menemukan senjata api.

Dalam pernyataan tertulis, pengacara Kemp, W. Scott Boatman, mengatakan kendaraan Kemp dibobol dan beberapa barang dicuri, termasuk ponselnya. Kemp melacak lokasi ponsel yang mengarahkan ke sebuah mobil di Tacoma Mall, dan ketika Kemp mencoba menangkap pencuri, mereka menembaknya, dan dia membalas tembakan tersebut.

"Tidak terbukti bahwa Kemp menembak lebih dulu, seperti yang dilaporkan. Namun tindakan klien saya masuk akal dan dibenarkan secara hukum. Karena dia membela diri," kata Boatman, dikutip dari nba.com. "Kemp bertemu dengan polisi di tempat kejadian dalam upaya untuk membantu masalah tersebut. Namun justru mereka malah menangkap Kemp."

Kemp, NBA All-Star enam kali, bermain 14 musim di liga dari 1989 hingga 2003, terutama untuk Seattle SuperSonics selama delapan tahun pertamanya. Memulai debutnya satu tahun setelah sekolah menengah, dia adalah salah satu dari sedikit pemain pada waktu itu yang direkrut tanpa bermain di perguruan tinggi.

Kemp membantu Seattle ke Final NBA 1996, di mana Sonics jatuh ke tangan Chicago Bulls. Kemp juga bermain untuk Cleveland Cavaliers, Portland Trail Blazers dan Orlando Magic. (*)

Foto: CBS58.com

Komentar