IBL

Chicago Bulls menjadi pelabuhan terkini Patrick Beverley. Menurut agen Kevin Bradbury, kesepakatan antara Beverley dan Bulls akan diselesaikan pada Selasa (21/2) waktu setempat. Bulls diperkirakan akan melepas seorang pemain untuk ditukar dengan Beverley.

Beverley menjadi salah satu pemain yang ditukar oleh Los Angeles Lakers ke Orlando Magic pada batas waktu 9 Februari lalu. Tetapi kehadiran Beverley tidak diinginkan di Magic. Pemain berusia 34 tahun itu kemudian dilepas oleh Magic melalui buy-out contact. Setelah menjadi agen bebas, Beverley bebas bergabung dengan tim manapun.

Beberapa hari lalu dalam salah satu episode Pat Bev Podcast, Beverley membocorkan bahwa ia sedang mempertimbangkan bergabung dengan Golden State Warriors atau Chicago Bulls. Pada akhirnya Beverley kembali ke kampung halamannya di Chicago karena ia belum pernah bermain untuk tim NBA di kota tersebut.

“Sangat jelas akan sangat bagus bermain dengan banyak talenta hebat di Golden State. Tetapi di sana sudah punya banyak garda. Jadi, saya pikir saya bisa membantu Bulls ke playoff. Saya sangat senang. Saya bisa mengantar anak saya sekolah dan saya bisa mewakili kota asal saya,” ungkap Beverley.

Beverley bermain dalam 45 gim bersama Lakers. Ia memiliki rata-rata 6,4 poin, 3,1 rebound, dan 2,6 asis per gim. Sayangnya, ia gagal membantu Lakers mentas dari posisi bawah klasemen Wilayah Barat dengan rekor 26-33.

Sementara Bulls berada di posisi ke-11 klasemen sementara Wilayah Timur (26-33). Mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan slot di play-in. Bulls selisih dua kemenangan dengan Toronto Raptors.

Beverley merupakan penduduk asli Chicago. Ia tercatat bersekolah di John Marshall High School. Kemudian melanjutkan kuliah di University of Arkansas dan bermain untuk Razorbacks di NCAA.

Setelah memulai karier profesional di Eropa, Beverley bergabung dengan Houston Rockets pada 2013-2017. Beverley kemudian ditukar ke Los Angeles Clippers pada 2017-2021. Lalu ia ditukar lagi ke Minnesota Timberwolves dan bermain satu musim sebelum pindah ke Lakers. (rag)

Foto: NBA

Komentar