IBL

Giannis Antetokounmpo sudah memiliki pandangan untuk masa depannya. Bintang Milwaukee Bucks itu mengatakan ingin menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain. Hal itu ia ungkapkan setelah menjadi pelatih di NBA All-Star Celebrity Games 2023.

“Setelah itu, ketika saya pensiun, saya ingin menjadi kepala pelatih. Banyak orang tidak tahu tentang saya. Tapi saya ingin menjadi kepala pelatih dan benar-benar menginginkannya,” kata Giannis seperti yang dikutip melalui Milwaukee Journal-Sentinel pada Jumat (17/2) waktu setempat.

“Memang agak sulit karena tidak punya kendali di dalam lapangan. Saya tahu permainan bola basket dan saya tahu bagaimana memainkannya. Jadi, itu sulit,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Dalam NBA All-Star Celebrity Games 2023 itu, Giannis menjadi pelatih tim Dwyane Wade. Tim tersebut beranggotakan Nicky Jam, Jesser, Simu Liu, Hasan Minhaj, DK Metcalf, Janelle Monae, Arike Ogunbowale, 21 Savage, Ranveer Singh, Frances Tiafoe, dan Alex Toussaint.

Gianni juga dibantu dua saudaranya yaitu Alex dan Thanasis sebagai asisten pelatih serta Lindsey Vonn. Dalam pertandingan itu Team Dwyane memenangkan gim dengan skor 81-78 atas Team Ryan Smith, yang dilatih oleh mantan pemain WNBA Lisa Leslie.

“Sangat luar biasa bisa mendapatkan kemenangan pertama sebagai kepala pelatih. Tetapi pekerjaan ini berat. Jika mereka mau mendengarkan saya sedikit saja, kami akan menang dengan skor lebih dari 20 poin,” kata Giannis.

Meski hanya sebagai pertandingan hiburan di All-Star Weekend, Giannis serius dengan perannya tersebut. Saking serunya, Giannis sampai kehabisan suara karena terus memberikan instruksi kepada pemain-pemainnya.

“Saya kehabisan suara. Sampai harus meminum obat batuk. Pada akhirnya tim kami menang. Saya sangat senang. Kami punya tim yang bagus,” kata pemain terbaik 2019-2020 tersebut.

Dalam All-Star Weekend ini, keluarga Antetokounmpo sangat kompak. Tidak hanya ikut serta dalam Celebrity Games, mereka juga ikut serta dalam event skill challenge. Tetapi Giannis tidak bisa ikut serta karena cedera dan digantikan oleh Jrue Holiday. Tim Antetokounmpo harus mengakui keunggulan Tim Utah Jazz yang menurunkan Jordan Clarkson, Walker Kessler dan Collin Sexton. (rag)

Foto: NBA

Komentar