IBL

NBA akan menggelar gim di Accor Arena, Paris, Prancis pada Kamis (19/1) atau Jumat WIB. Gim tersebut mempertandingkan Detroit Pistons vs Chicago Bulls. Ini merupakan gim reguler kedua yang diadakan di Paris setelah Bucks vs Hornets pada Januari 2020 lalu. Tetapi ruki Jalen Duren terancam tidak bisa ikut serta karena paspornya hilang.

Menurut laporan James L. Edwards III dari The Athletic, Duren kehilangan paspor sejak Januari 2020 atau saat pertandingan pertama NBA di Eropa. Pistons masih mengupayakan agar situasi pemain termuda NBA musim ini itu bisa diselesaikan.

Jika masalah administrasi Duren itu bisa diselesaikan tepat waktu, statusnya juga belum jelas bisa bermain. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu telah melewatkan lima gim terakhir karena cedera pergelangan kaki.

Pistons sendiri sudah kekurangan pemain senter. Marvin Bagley II absen setidaknya lima pekan. Ia mengalami cedera tangan dan memerlukan operasi pada 5 Januari lalu. Kemudian Nerlens Noel menjadi satu-satunya pemain yang tersedia.

Dengan kondisi itu, Duren menjadi pilihan pengganti. Duren merupakan pilihan ke-13 NBA Draft 2022. Tampil bersama Pistons musim ini, ia terlihat menjanjikan. Setelah masuk starting lineup, Duren mencetak rata-rata 9,4 poin, 11,2 rebound, dan 1,6 asis dalam 15 gim. Lalu dalam 39 pertandingan musim ini, Duren rata-rata mencetak 7,7 poin dan 8,5 rebound per gim.

Semetara itu performa Pistons masih terpuruk. Mereka menempati posisi kedua terbawah klasemen smeentara Wilayah Timur. Pistons mengemas rekor menang-kalah 12-35. Dalam 8 gim terakhir Pistons hanya menang dua kali. Kemenangan terakhir saat melawan Minnesota Timberwolves 135-118 pada Rabu (11/1) lalu. (rag)

Foto: Basket News

Komentar