IBL

Pelatih Atlanta Hawks Nate McMillan membantahkan rumor ia akan meninggalkan jabatannya. The Athletic melaporkan bahwa McMillan sedang memmpertimbangkan mundur sebelum akhir musim. Pada Jumat (30/12) waktu setempat, McMillan menegaskan rumor itu tidak benar.

“Kami sedang mempersiapkan kompetisi. Kami berusaha menjaga kondisi para pemain kami dan bersaing ke babak playoff. Tetapi hal-hal yang diberitakan, lihat, saya di sini untuk melatih di tahun ini. Saya telah berbicara dengan Tony Ressler berkali-kali dan tujuan kami adalah lolos playoff,” kata McMillan dilansir melalui ESPN.

McMillan berada di musim ketiganya bersama Hawks. Ia tidak menanggapi lebih jauh mengenai rumor tersebut. Saat ini Hawks berada di posisi kesembilan klasemen sementara wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 17-19.

Selain rekor permainan yang mengecewakan, ketegangan McMillan dengan Trae Young menjadi alasan potensial bagi pelatih berusia 58 tahun itu mengundurkan diri. Kejadian itu berawal dari perselisihan saat sesi pemanasan pada 2 Desember lalu yang memicu Young meninggalkan pertandingan.

“Saya membaca artikel itu sebentar. Saya belum pernah berbicara dengan reporter itu sebelumnya. Saya pikir dua minggu terakhir dia menulis beberapa artikel dengan beberapa sumber di organisasi kami yang membuat beberapa komentar tentang saya dan beberapa hal yang katakana dan lakukan,” kata mantan garda Seattle SuperSonics itu.

McMillan mengambil alih posisi yang ditinggalkan Lloyd Pierce pada 2020-21 lalu dan menandatangani kontrak selama empat tahun. McMillan memiliki rekor menang-kalah 748-656 bersama Seattle SuperSonics (2000-2005), Portland Trail Blazers (2005-2012), dan Indiana Pacers (2016-2020).

“Lihat, di akhir tahun, saya akan melakukan seperti yang selalu saya lakukan. Saya akan berbicara dengan keluarga saya dan melihat apakah ada kesempatan untuk berlanjut ke musim depan. Tetapi itu di akhir musim. Kita semua berpikir soal pensiun, tapi itu di akhir musim,” ujarnya. (rag)

Foto: NewsBreak

Komentar