IBL

Al Horford bakal bermain sampai usia 39 tahun. Ini setelah dirinya mendapatkan perpanjang kontrak dari Boston Celtics selama dua tahun. Menurut Adrian Wojnarowksi dari ESPN, Horford diikat dengan kontrak Veteran Extension dengan bayaran sekitar 10 juta dolar Amerika per tahun. Kontrak tersebut akan dimulai pada musim 2023-2024, dan berakhir pada musim 2024-2025. 

Adrian Wojnarowksi mendapat kepastian tentang kabar perpanjangan Al Horford dari Jason Glushon, agen pemain dari Glushon Sports Management. Perpanjangan itu ditawarkan karena masa kontrak Horford dengan Celtics berakhir pada tahun 2023. Karena performanya bagus, Horford akhirnya diberikan perpanjangan kontrak.

 

Horford mengalami kebangkitan karier dalam kesempat keduanya bersama Celtics. Dia membantu Celtics bisa dominan di Wilayah Timur, dan kembali menjadi favorit peraih gelar NBA. Pada usia 36, ​​dia tetap menjadi pemain yang produktif, dan mendapatkan rasa hormat di dalam ruang ganti dan di mata penggemar Celtics. 

Horford mencetak rata-rata 10,9 poin dan 6,3 rebound dalam 31 menit per pertandingan musim ini. Menjaga lini depan Celtics tetap stabil dengan absennya pemain inti Robert Williams III yang mengalami cedera. Horford mencetak akurasi tembakan 55,5 persen, dan 48,8 persen dari tembakan tiga angka. Menurut data ESPN Stats & Info, persentase akurasi tembakan Horford paling tinggi di antara pemain center di tim lain. 

Dikutip dari data Second Spectrum, Horford merupakan pemain yang memainkan jumlah playoff terbanyak, yaitu 427 pertandingan, tanpa mencapai babak final. Tapi rekor buruk ini terhenti ketiga Horford mencapai Final NBA 2021, bersama tim Boston Celtics. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar