IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil mengamankan gim kedua di penyisihan grup C. Mereka mengalahkan Bali United Basketball Club 77-62 pada Minggu (6/11) di GOR Sritex Arena, Solo. Hasil ini membuat Pelita Jaya melangkah ke perempat final. Satu kemenangan lagi akan membuat Pelita Jaya lolos sebagai juara grup

Dalam gim tersebut M. Arighi mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan 10 rebound. Ia mengemas 5/11 tripoin. Sebanyak 12 poin dibukukan di paruh kedua. Andakara Prastawa menyumbang 19 poin dan lima asis. Hendrick Yonga 10 poin dan Govinda Saputra sembilan rebound.

Pelita Jaya sempat kesulitan menghadang laju Bali United. Mereka tertinggal 14 poin di kuarter ketiga. Pelita Jaya baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 52-52 lima menit kemudian.

“Pergerakan kami tidak cukup baik tetapi kami mendapatkan perkembangan yang banyak di paruh kedua. Kami bisa bermain dengan pertahanan lebih baik. Itu memberikan kami kepercayaan diri untuk melakukan serangan,” kata Jovicic.

Tim asuhan Djordje Jovicic itu mengambil momentum setelah mencetak 10 poin beruntun (60-70) di lima menit terakhir sisa pertandingan. Setelah itu mereka tak terkejar lagi oleh Bali United dan berbalik unggul dengan 15 poin.

“Tidak banyak penyesuaian di paruh kedua. Yang penting kami fokus pada game plan kami dari awal. Saat di awal gim kami nggak berpikir saat melakukan serangan. Kelemahan kami di situ. Defense kami perbaiki dan bisa lebih agresif saat kuarter ketiga dan keempat,” kata Arighi.

Bali United masih belum padu dengan meraih 22/58 tembakan. Mereka melakukan 18 turnover dan hanya memperoleh 8/18 tembakan gratis. Lutfi Koswara mengumpulkan 13 poin dan enam rebound. Lalu Putu Satria Pande dengan 11 poin dan tujuh rebound.

Dengan dua kekalahan itu Bali United resmi tersingkir dari persaingan grup C. Mereka menyisakan satu gim terakhir melawan Rans Pik Basketball pada lusa. Sedangkan Pelita Jaya akan melawan Bima Perkasa. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar