IBL

Pelita Jaya EMP Jakarta membuktikan ketangguhannya saat menghadapi Stadium Jakarta. Meskipun tanpa Brandon Jawato, Pelita Jaya menang telak 65-50.

Pelita Jaya kali ini tidak hanya mengandalkan kekuatan individu para pemainnya yang sangat baik. Tim juara Preseason Tournament IBL 2015 ini juga bermain kompak.

Kuarter pertama menjadi milik Amin Prihantono. Ketajaman Amin kembali terlihat ketika memasukkan empat dari lima tembakan tiga angka di kuarter pertama. Amin menyumbang 12 poin untuk keunggulan 20-12 Pelita Jaya di kuarter pertama.

Pertahanan Pelita Jaya yang digalang oleh Adhi Pratama dan Ponsianus "Komink" Indrawan di bawah ring juga sulit ditembus. Hingga kuarter kedua, Stadium hanya mampu memasukkan 27 persen tembakannya.

Perlawanan Stadium membuahkan hasil di kuarter ketiga. Shooting guard Merio Ferdiyansyah yang sempat menghilang lama di musim terakhir NBL Indonesia  juga kembali menunjukkan kelasnya. Pencetak poin terbanyak selama NBL Indonesia ini menambah sembilan poin lagi di kuarter ketiga. Stadium mendekat dan tertinggal hanya enam poin saja.

Kombinasi Adhi dan Komink di kuarter terakhir sangat dominan. Keduanya semakin sulit dihentikan di bawah ring. Komink menjadi pencetak poin terbanyak dengan 18 poin. Sementara Adhi membukukan dobel-dobel dengan 12 poin dan 13 rebound.

Merio dan Wijaya Saputra masing-masing mencetak 12 poin untuk Stadium. (*)

Foto: Dokumentasi IBL.

Komentar