IBL

Pemain asal Filipina, Patrick Cabahug memastikan diri bergabung dengan Westport Malaysia Dragons untuk keempat kalinya. Shooter tajam itu pernah membela Dragons selama tiga musim antara 2010 hingga 2013. Cabahug akan memperkuat Dragons di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018.

Cabahug yang kini berusia 31 tahun akan bergabung dengan pemain Filipina lainnya yang sudah merapat sebelumnya yaitu Reil Cervantes. Selain itu ada dua pemain Amerika yang melengkapi pemain asing Dragons yaitu Solomon Jones dan Marcus Marshall.

Setelah pergi dari Dragons tahun 2013, Cabahug bergabung dengan HiTech Bangkok City. Bersama tim Thailand itu, Cabahug mendapatkan gelar juara ABL 2014. Sejak saat itu, Cabahug tak pernah pergi dari negara Thailand. Terakhir, ia bermain di tim Mono Thewphaingarm di Thailand Basketball League (TBL).

"Senang bisa kembali bersama Dragons. Tim ini sangat istimewa bagi saya, karena Dragons adalah tim profesional luar negeri pertama yang merekrut saya," kata Cabahug, seperti dilansir thestar.com. "Saya mendapatkan tawaran dari tim ABL lainnya. Tapi saya tetap memilih Dragons karena saya memiliki urusan yang belum selesai. Saya bermain selama tiga tahun, dan hanya bisa mencapai babak playoff. Saya ingin mempersembahkan gelar juara untuk Dragons."

Dengan mengakuisisi Cabahug, maka Dragons tak akan kekurangan stok penembak jitu. Mereka sebelumnya sudah merekrut shooter muda Wong Yi Hou dan Ting Chun Hong. Sementara itu, pemain-pemain lokal Malaysia yang akan bermain di ABL 2017-2018 bersama Dragons yaitu Kuek Tian Yuan, Ivan Yeo, Teo Kok Hou, Phan Wee Chen dan Heng Yee Tong.

Sebilan kontestan ABL 2017-2018 akan mulai berlaga pada 17 November 2017. Untuk pertandingan pertama, Dragons akan bertandang ke Bangkok, Thailand, menghadapi Mono Vampire Thalinad pada 25 November 2017.

Foto: youtube.com

Komentar