IBL

Kekuatan mental bisa mendorong seseorang punya gairah, keuletan, dan stamina yang memungkinkan bertahan untuk mencapai tujuan. Sebagai salah satu produsen perlengkapan olahraga ternama di dunia, Under Armour sangat mengedepankan usaha peningkatan kekuatan mental sebagai landasan untuk menjadi sosok atau atlet yang lebih baik daripada sebelumnya.

"The Only Way Is Through", yang juga dikenal dengan TOWIT adalah kampanye Under Armour dalam rangka mendorong penguatan mental untuk menghadapi kesulitan dan mengatasi segala tantangan. Mereka juga sudah berkolaborasi dengan banyak atlet profesional untuk mengembangkan semangat ini. Lewat atlet-atlet andalannya, Under Armour bisa menilai bahwa selain kebugaran dan kekuatan fisik, ada kekuatan mental yang mendorong seseorang untuk menjadi lebih baik lagi. 

Adinda Sukardi, salah satu duta Under Armour menyebut bahwa dirinya pernah berjuang dari titik nol, saat pandemi covid-19 melanda dunia. Kekuatan mental membuatnya bangkit lagi. 

"Saya sempat berada di titik terendah. Saya tidak diizinkan berlatih. Ini membuat saya kecewa, tetapi saya berhasil mengembalikan kekuatan fisik saya. Itulah yang menyelamatkan saya dari keterpurukan," kata Adinda Sukardi.

Ada pula Rio Maholtra. Sosok Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berhasil meraih medali emas di nomor lari gawang 110 meter dengan torehan waktu 14,11 detik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Rio mendapatkan tantangan yang luar biasa baik secara fisik dan mental. Sebagai seorang atlet, dia harus tetap berlatih untuk mendapatkan kondisi yang sempurna saat lomba. Di sisi lain, dia adalah pendamping presiden yang harus sigap dalam mengemban tugas penting tersebut. 

Artis Sabrina Chairunnisa juga punya kisah inspiratif yang berkaitan dengan kekuatan mental. Sabrina mengalami perisakan (bully) dari netizen, karena penampilannya dianggap kurang sempurna. Tetapi dia berhasil bangkit berbekal kekuatan mental yang dimiliki. Kini Sabrina didapuk menjadi duta Under Armour dan menjadi sosok inspiratif agar para wanita punya tubuh lebih sehat, bugar, dan ceria. 

"Memang sadis bullying (perisakan) dari netizen kepada saya. Tapi ini risiko saya sebagai public figure, dan saya benar-benar harus melatih mental saya untuk menghadapi situasi ini," ungkapnya. 

Cerita-cerita seperti yang dialami Adinda, Sabrina, dan Rio akan terus menjadi bagian dari kampanye Under Armour. Bila duta-duta Under Armour tersebut bisa, maka seharusnya siapapun bisa mengatasi berbagai tantangan dengan membangun kekuatan mentalnya. The only way is through! (*)

Foto: Under Armour

Komentar