IBL

Beberapa hari yang lalu, PP Perbasi mengumumkan nama-nama pemain yang diseleksi untuk pembentukan Timnas Elite Muda yang baru. Dari nama-nama tersebut mayoritas merupakan pemain yang pernah tampil di gelaran Honda DBL. Mereka juga berhasil mencuri perhatian penggemar basket Indonesia ketika tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Seleksi tahap pertama untuk Timnas Elite Muda digelar di GMC Arena, Cirebon, mulai 15 hingga 19 Oktober 2021. Sebanyak 25 pemain diundang PP Perbasi dalam seleksi tersebut. Dari data yang dihimpun DBL Indonesia, ada 14 pemain yang merupakan bintang-bintang di kompetisi Honda DBL mulai 2017 hingga 2019.

Baca juga: PP Perbasi Buat Timnas Elite Muda Baru, Seleksi 25 Pemain di Tahap Pertama

Ada nama Mario Davidson dan Julian Alexandre yang pernah terpilih sebagai DBL Indonesia All Star 2018 dan 2019. Kemudian Grady Cahyadi (DBL Indonesia All Star 2019). Serta Andre William Lensun yang pernah terpilih sebagai DBL Indonesia AllStar 2017. Lensun merupakan alumnus SMA St. Nikolau Lokon Tomohon. Namanya kembali mencuat setelah masuk tim Sumatera Utara tampil di PON Papua 2021. Sumut menjadi finalis, namun kalah dari DKI Jakarta di partai puncak.

Berikut nama-nama bintang Honda DBL yang masuk seleksi Timnas Elite Muda:

Program Timnas Elite Muda ini sudah dibuat PP Perbasi tahun lalu. Sejumlah pemain masuk dalam tim tersebut. Mario Davidson salah satunya, lalu ada Marcelino Bonfillio dan masih banyak lagi pemain-pemain DBL di tim tersebut. Mereka juga bermain di IBL 2021 memakai nama Indonesia Patriots. Namun program tersebut tidak dilanjutkan, atau dibuatkan program baru. PP Perbasi membentuk Timnas Elite Muda yang baru, dan melepas pemain lama ke klub. Karena beberapa pemain Patriots musim lalu, kini berstatus rookie rekomendasi di IBL 2022. (tor)

Foto: DBL Indonesia

 

Komentar