IBL

Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 DKI Jakarta Series dibuka secara resmi pada Kamis (7/10) kemarin. Opening party Dibuka dan dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Astra Honda Motor serta para partner.

Namun, pada kesempatan hangat itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhalangan hadir. Akan tetapi, kehadirannya diwakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang secara resmi membuka gelaran Honda DBL seri Ibu Kota ini.

Kendati tak dapat hadir, Gubernur berusia 52 tahun itu tetap menyampaikan ucapan selamat serta ucapan bertanding untuk para student athlete yang berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series musim ini. Melalui video singkat, Anies Baswedan berharap atlet pelajar bisa menerapkan kedisiplinan ketika berkompetisi.

“...Dan kepada semua pelajar, teruslah untuk disiplin. Disiplin berlatih, disiplin bekerja keras, disiplin protokol kesehatan, jaga keselamatan kita bersama,” terangnya dalam video yang diunggah di Instagram @dblindonesiaofficial.

Lebih lanjut, Anies juga sampaikan kepada para suporter agar tidak kehilangan rasa untuk mendukung tim basket sekolah tercinta, dari rumah saja. “Dan buat semua supporter dari masing-masing sekolah, mari kita sama-sama jaga diri, kali ini bersabar dulu. Jangan datang ke venue pertandingan, kita bisa saksikan lewat daring, bisa livestreaming di aplikasi DBL Play. Sekali lagi selamat bertanding, salam olahraga, salam hangat dari Balai Kota,” ucapnya.

Selama 16 hari, dari tanggal 7 hingga 23 Oktober nanti, anak-anak muda dari sejumlah sekolah di provinsi DKI Jakarta akan berkompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sesuai arahan pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Mendagri 47/2021. (*)

Sumber berita dan foto: DBL Indonesia

 

Komentar