IBL

Sebuah fakta mengejutkan terkait LeBron James dan Cristiano Ronaldo dibuka oleh Clutch Points. Kedua atlet tersebut punya kesamaan, khususnya dilihat dari momen keemasan mereka. Perjalanan karir LeBron James di NBA dan Cristiano Ronaldo di sepak bola profesional punya kesamaan. Terutama bila dilihat dari tahun pencapaian prestasi tersebut.

Kesamaan pertama antara LeBron James dan Cristiano Ronaldo adalah usia. Keduanya berusia 36 tahun. LeBron lahir di Akron, Ohio, pada 30 Desember 1984, sedangkan CR7 kelahiran Madeira, 5 Februari 1985. LeBron lebih tua tiga bulan dari Ronaldo.

Pada tahun 2003, keduanya sama-sama mendapatkan kontrak profesional pertama kali. LeBron diambil oleh Cleveland Cavaliers dari NBA Draft 2003 di usia 18 tahun. Sementara Ronaldo mendapatkan kontrak dengan Manchester United pada tahun 2003, tepat di usia 18 tahun juga.

Karir mereka berdua terus menanjak dari tahun ke tahun. Pada tahun 2008, LeBron memenangkan gelar Top Skor pertamanya di NBA. LeBron mencetak rata-rata 30,0 poin per gim di musim reguler 2007-2008. Sedangkan Ronaldo mendapatkan sepatu emas Eropa pertamanya, sebagai pencetak gol terbanyak. Ronaldo menjadi pemain Manchester United yang memenangkan Ballon d'Or (Pemain Terbaik Dunia FIFA) pertama sejak George Best pada tahun 1968.

Pada tahun 2016, LeBron membawa Cleveland Cavaliers memenangkan gelar juara NBA pertama mereka. Ronaldo ternyata juga mencetak prestasi yang fenomenal. CR7 membawa Portugal memenangkan gelar Euro pertama dalam sejarah.

Sementara itu, kesamaan terakhir dilihat di tahun 2021. Meski usianya sudah 36 tahun, LeBron masih punya ambisi untuk memenangkan gelar juara NBA, bersama Los Angeles Lakers. Sebaliknya, setelah 12 tahun kepergiannya, CR7 kembali ke Old Trafford. Ronaldo masih punya ambisi untuk membawa MU juara liga, dan menambah koleksi piala di lemarinya.

LeBron yang memiliki saham di Liverpool FC, tidak menyembunyikan kekagumannya pada sosok Christino Ronaldo. LeBron pernah mengunggah foto CR7 yang melakukan tendangan salto ketika mencetak gol untuk Real Madrid FC, ketika melawan Juventus FC, pada tahun 2018.

LeBron dan CR7 akan selalu dikenang sebagai atlet yang sukses di cabang olahraga masing-masing. Namun semua prestasi yang diraih keduanya berawal dari mimpi. (tor)

Foto: Marca.com

Komentar