IBL

Suasana bahagia masih menyelimuti bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokpunmpo, setelah mendapatkan gelar juara NBA 2021 dan MVP Final NBA 2021. Meski sedang berlibut, Giannis mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya membeli saham klub bisbol, Milwaukee Brewers.

Brewers mengumumkan kabar bahagia tersebut melalui akun Facebook resmi klub. Kemudian pada hari Jumat, waktu Amerika Serikat, Giannis hadir dalam konferensi pers di American Family Field bersama pemilik utama Brewers, Mar Attanasio. Ternyata, Giannis menjadi investor pertama di Brewers sejak Attanasio membeli klub tersebut pada tahun 2005 silam.

"Kami merasa terhormat, Giannis bergabung dengan grup kami sebagai investor. Dia atlet hebat, juara dunia, dan kini menjadi pahlawan Milwaukee, serta dikenal dunia internasional," kata Attanasio, dikutip dari nba.com.

Bintang Milwaukee Bucks tersebut bukan satu-satunya atlet klub olahraga profesional di Wisconsin yang membeli saham tim olahraga lain di kota tersebut. Karena pada tahun 2018 lalu, bintang tim American Football, Green Bay Packers, Aaron Rodgers membeli saham Milwaukee Bucks. Di tahun itu, Rodgers jadi satu-satunya pemain NFL aktif yang punya saham di klub NBA.

Giannis sendiri tidak bisa bersantai terlalu lama. Bulan depan, Bucks akan melakukan kamp pelatihan. Target Giannis untuk musim depan adalah mempertahankan gelar juara NBA. (tor)

Foto: Milwaukee Journal Sentinel

Komentar