IBL

Masih dalam suasana perayaan Milwaukee Bucks menjadi juara NBA 2021. Giannis Antetokounmpo sebagai MVP Final NBA 2021 memberi peringatan kepada seluruh tim di liga. Dia meminta mereka tidak meremehkan Bucks lagi. Mereka siap mempertahankan gelar untuk musim depan.

Beberapa tahun terakhir ada fenomena unik di NBA, khususnya terkait Milwaukee Bucks. Mereka dianggap sebagai tim paling berbahaya di wilayah timur. Begitu juga dengan Giannis Antetokounmpo yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik di timur. Tetapi begitu memasuki babak playoff, Bucks tidak diunggulkan. Inilah yang membuat Giannis sakit hati. Para penggamat selalu memandang Bucks sebelah mata di playoff.

Tapi sekarang tidak lagi. Giannis punya rekan-rekan yang bisa mendukung performanya musim ini. Khris Middleton dan Jrue Holiday membuat Bucks lebih baik, khususnya di babak playoff. Bucks menyingkirkan Brooklyn Nets yang jadi unggulan juara musim ini. Kemudian di partai puncak, mereka menang atas Phoenix Suns. Giannis sekarang meminta agar klub lain, dan pengamat NBA menghormati Bucks.

"Milwaukee kembali ke radar sekarang. Kamu tahu maksudku? Semua orang harus menaruh sedikit rasa hormat pada kami. Kami adalah tim yang berbahaya. Kami punya mental juara, dan kami ingin lebih baik lagi di musim depan," kata Giannis, kepada Eric Nehm dari The Athletic.

Bucks bermain sangat bagus di final. Khususnya Giannis Antetokounmpo yang menjadi sangat dominan. Bahkan pemain sekelas Chris Paul yang punya motivasi memenangkan cincin juara pertamanya, tidak mampu merobohkan Bucks.

Baca juga: Titik-titik Penting dalam Perjalanan Delapan Tahun Bucks Menjadi Juara NBA

Dalam suasana seperti ini, Giannis menegaskan bahwa dia mengincar gelar keduanya bersama Bucks. Mereka ingin mempertahankan gelar, meski sadar bahwa persaingan liga semakin sengit. Di timur, Nets tentu ingin membalas dendam, ada pula Philadelphia 76ers yang mengalami kegagalan di playoff, serta Miami Heat yang ingin bagkit dari keterpurukan.

Bucks tentu sedang menyiapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi kebangkitan lawan-lawannya. Namun yang pasti, Giannis Antetokounmpo yang masih lapar gelar, tetap berada di tim ini. (tor)

Foto: Pharos-Tribune

Komentar