IBL

Para penggemar Washington Wizards pasti berharap tim kesayangannya bisa melanjutkan tren positif saat bertanding melawan San Antonio Spurs, di Capital One Area, Senin malam, waktu setempat. Namun yang terjadi justru sebaliknya, tim tamu bisa mencuri kemenagan setelah melewati babak tambahan waktu (overtime) dengan skor akhir, 146-143. Duo Wizards, Bradley Beal dan Russell Westbrook tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Wizards sebelumnya mencetak delapan kemenagan beruntun. Jadi wajar kalau mereka tampil panas di laga ini, untuk memperpanjang rekor tersebut. Bradley Beal tampil mengesankan dengan torehan 45 poin dengan akurasi tembakan 54 persen (20/37). Russell Westbrook sudah mencetak tripel dobel di kuarter keempat dengan torehan 22 poin, 14 asis, dan 13 rebound. Sayangnya dua pemain andalan Wizards itu melempem di babak overtime.

Westbrook sekarang menjadi pemimpin di liga yang mencetak 29 kali triple dobel musim ini. Termasuk 15 tripel dobel dalam 18 pertandingan terakhirnya. Kini, Westbrook mengantongi catatan 175 tripel dobel, dan hanya terpaut enam kali di belakang Oscar Robertson. Tampaknya, Westbrook ingin melewati catatan tersebut di musim ini.

DeMar DeRozan menjadi top skor Spurs lewat catatan 37 poin dan 10 asis. Di balik performa gemilang DeRozan, Spurs sudah mencetak tujuh kali menang dalam 10 laga terakhir. Dejounte Murray menambahkan 25 poin, 17 rebound (tertinggi sepanjang karier), dan 5 asis. Murray jadi pemain pertama sejak Tim Duncan di tahun 2012 yang bisa mencatatkan statistik 25+ poin dan 15+ rebound dalam satu pertandingan.

Keldon Johnson menambahkan 21 poin untuk memastikan Spurs tetap perkasa di paint area. Semetara dari bangku cadangan, Rudy Gay menyumbang 17 poin. Spurs mencetak akurasi tembakan 53,4 persen (55/103). Dari jumlah tersebut, Spurs hanya memasukkan tripoin enam kali dari 17 percobaan.

Kedua tim akan menjalani pertandingan yang tak kalah penting pada Rabu malam, waktu setempat. Spurs akan berlaga melawan Miami Heat, yang jadi pertemuan terakhir mereka musim ini. Spurs memenangkan pertemuan pertama. Sebaliknya, Wizards akan menjamu Los Angeles Lakers. Pada pertemuan pertama, Wizards menyerah 124-127 atas Lakers, lewat babak tambahan waktu. (tor)

Foto: nba.com

Komentar