IBL

Di paruh musim IBL 2017, NSH Jakarta dan W88.News Aspac Jakarta sepakat untuk menukar pemain. NSH mendapatkan power forward Muhammad Irman dan Aspac berhak atas Ruslan, center dengan tinggi 1,98 meter.

Pertukaran kedua pemain ini memang sudah disepakati masing-masing tim. Bahkan Ruslan sudah berlatih dengan Aspac sejak Rabu, 22 Februari 2017.

"Saya kira memang ini keputusan yang telah kami sepakati. Melepas Ruslan dan memilih untuk mendapatkan Irman itu berdasarkan kebutuhan tim saja," kata manajer NSH Yusuf Arlan Ruslim.

Arlan menjelaskan, dirinya sangat senang bisa mendapatkan Irman. Selain ia pemain yang bagus dalam defense dan offense, usia Irman juga masih muda. Setara dengan pemain NSH lainnya.

"Harapannya memang Irman bisa mengisi kekurangan kami," kata Arlan. " Dan, kami memang punya keinginan untuk bisa lolos ke babak playoff musim ini. Semoga saja itu bisa kami wujudkan."

Setelah Stadium membubarkan diri, Ruslan musim ini bergabung dengan NSH. Namun dari delapan laga NSH, Ruslan turun di empat pertandingan saja. Ia membukukan rata-rata 3,5 poin, 5,5 rebound, 1,5 steal dan 1,2 asis per pertandingan. Field goals pemain ini juga cukup baik dengan 43%. Sementara Irman bermain di tiga dari delapan pertandingan Aspac. Ia mencatat rataan 2,0 poin dan 1,3 rebound per pertandingan.

IRM

Foto: Hari Purwanto

Komentar