IBL

Komik basket Sangsaka Lima sudah bisa dinikmati mulai tanggal 6 April 2021. Komik hasil kolaborasi antara DBL Indonesia dan Komik MPJ Studio itu bisa dibaca secara gratis di aplikasi DBL Play. Kehadiran komik ini disambut baik oleh para pembaca sejak promosi kemuculannya pada 9 Maret lalu.

Chapter baru dari komik basket ini, akan tayang hari Selasa setiap minggunya di aplikasi DBL Play. Secara umum, komik ini mengisahkan perjalanan Bara dan tim basketnya, yang berjuang agar bisa bertanding di liga DBL sebagai kompetisi tingkat pelajar paling bergengsi.

Komik ini pun hadir dengan latar belakang cerita yang lekat dengan anak-anak DBL. Mulai dari perjuangan tim basket, konflik internal dalam tim, sampai bumbu percintaan remaja. Semua dirangkum dalam komik Sangsaka Lima ini.

Juan Vito, salah seorang kreator Sangsaka Lima, menjelaskan bahwa menyusun komik basket bukan pekerjaan mudah. "Mengombinasikan basket dan seni itu banyak tantangannya. Detail gerakannya harus dibuat oleh orang yang memang bisa bermain basket," ujarnya.

Komik ini menceritakan tokoh utama bernama Bara. Dia digambarkan sebagai sosok pelajar-atlet (student athlete) yang punya semangat tinggi. Bukan cuma itu, ada pula kelakuan kocak Bara yang membawa cerita ini jadi lebih menarik.

Karena komik ini hanya bisa dibaca melalui aplikasi DBL Play, maka harus mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Agar tidak terlewat setiap minggunya, para pembaca bisa mengaktifkan tombol notifikasi. Untuk mengunduh aplikasi DBL Play, bisa klik di sini. (hak)

Baca juga: Sangsaka Lima akan Terbit Setiap Selasa di DBL Play

Foto: dbl.id

Komentar