IBL

Runner-up WIBL 2016, Merpati Bali punya usung target tinggi di Kompetisi Basket Putri 2017. Mereka sudah siap untuk bersaing dengan tujuh tim lainnya di tiga gelaran seri yang berlangsung Februari hingga April 2017 tersebut. Apalagi seri pertama nanti digelar di GOR Merpati, Denpasar, Bali pada 2 hingga 7 Februari 2017.

"Bemain di hadapan keluarga dan pendukung kami, tentu jadi motivasi tersendiri bagi kami," kata Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, seperti dilansir dalam siaran pers resmi Merpati Bali.

“Selama ini kita semua sudah berlatih keras dalam pemusatan latihan yang intensif di Jakarta dan juga telah mengikuti uji coba di dua turnamen pra musim. Bermain di rumah sendiri juga memberikan semangat yang lebih. Namun, jangan sampai kita menganggap remeh lawan dan justru akan berbalik menjadi bumerang untuk kami," komentar Kadek Pratita Citta Dewi pemain asal Denpasar.

Merpati Bali kini diperkuat delapan pemain yang ikut seleksi tim nasional basket Indonesia di SEA Games 2017. Selain itu mereka dinakhodai oleh pelatih yang berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2015 Singapura, Bambang Asdianto Pribadi. Namun mereka tak jumawa, sebab tambahan tiga tim baru membuat persaingan lebih ketat lagi.

“Tentunya musim ini persaingan akan kompetitif. Meski di atas kertas kami masih menilai Surabaya Fever dan Sahabat Semarang masih menjadi salah satu pesaing kami," kata coach Bing (sapaan akrabnya). "Tapi kami juga harus mawas diri dengan tim lainnya. Selama persiapan pra musim kemarin, saya terus mengasah permainan kolektif dengan ritme permainan yang cepat, terutama saat transisi bertahan dan menyerang. Karena rata-rata size para pemain Merpati Bali umumnya sama dan tim ini juga banyak di huni oleh para pemain muda yang potensial."

Kompetisi Basket Putri Indonesia 2017 diikuti delapan tim, yakni Merpati Bali, Sahabat Semarang, Surabaya Fever, Satria Siliwangi, Flying Wheel Makassar, Tenaga Baru Pontianak, Tanago Jakarta dan Merah Putih Predators Jakarta. Gelaran pertama di Bali ini diharapkan bisa meularkan virus basket di Pulau Dewata.

"Pesan saya, bermainlah dengan penuh semangat untuk kebanggaan Bali, terlepas kalah atau menang karena itu bagian dari kompetisi. Semoga ajang ini bisa menularkan virus basket di Bali agar semakin berkembang baik lagi, mulai dari pembinaan basket usia dini hingga kelompok umur," harap Deddy Setiawan, pemilik klub Merpati Bali.

Foto: Merpati Bali

Komentar