IBL

Tim nasional Amerika Serikat memanggil 14 nama untuk mengikuti pemusatan latihan dalam rangka menghadapi kualifikasi Piala Dunia. Pemusatan latihan itu sendiri akan dilaksanakan minggu ini untuk menyeleksi nama-nama tersebut. Nantinya hanya akan ada 12 pemain terpilih masuk ke skuat Amerika Serikat.

Dari sekian banyak pemain berkebangsaan Amerika Serikat, Kepala Pelatih Jeff Van Gundy memilih pemain dari dua liga saja: NBA dan G League. Ia bahkan memanggil garda senior Jordan Crawford yang terakhir kali bermain untuk New Orleans Pelicans.

Ia juga memanggil barisan muda Dwayne Bacon (Charlotte Hornets), Derrick White (San Antonio Spurs), Frank Mason III (Sacramento Kings), dan Henry Ellenson (Detroit Pistons).

Dari G League, Van Gundy kembali memanggil Jameel Warney dan two-way-player Reggie Hern. Ia lalu menyertakan nama-nama, seperti: Ben Moore, Bryce Alford, Chasson Randle, Dakari Johnson, Isaiah Hicks, V.J. Beachem dan Travis Trice.

Setelah pemusatan latihan minggu ini, akan ada dua nama yang dicoret. Kemudian, 12 nama lainnya akan bertanding di babak kualifikasi, tetapi tidak akan tampil di ajang Piala Dunia itu sendiri.

Namun begitu, babak kualifikasi akan menjadi pengalaman penting yang dapat mengembangkan pengalaman para pemainnya. Apalagi Amerika Serikat menganggap pengalaman di kejuaraan internasional juga penting.        

Foto: Hornets.com

Komentar