IBL

Setelah hilang sekian lama dari dunia bola basket, Lamar Odom akhirnya akan kembali bermain. Odom mengunggah sebuah foto dirinya dengan keterangan foto berisi berita baik. Katanya, ia akan kembali bermain basket di Cina.

Pada keterangan foto itu pula, Odom bersyukur Tuhan memberikan kesempatan lain kepadanya untuk bermain basket. Apalagi sebelum ini ia pernah mengalami koma akibat kokain yang menjauhkannya dari dunia basket. Kesempatan bermain di Cina ini lantas menjadi jalan lain untuknya supaya tetap bisa berkarir seperti dulu.

“Tidak pernah menyerah pada diri sendiri dan tetap percaya bahwa hanya Tuhan yang bisa membuat keajaiban yang saya harapkan. Basket dan anak saya selalu menjadi peita hidup saya dan di sanalah fokus saya sekarang,” kata Odom di Instagramnya.

Meski pun tidak menyebutkan di klub apa ia akan bermain, Odom sempat menyebutkan nama Stephon Marbury pada unggahannya itu. Ia merasa Marbury—bekas pemain NBA—telah menginspirasinya untuk pergi ke Cina. Karena setelah berkarir di NBA, Marbury bermain di Cina dengan beberapa klub di CBA, termasuk Shanxi Zhongyu Brave Dragons dan Beijing Fly Dragons.

Sebelum mengunggah kabar ini, Odom juga sempat mengabarkan hal lain. Pada 11 Juli 2018, ia mengumumkan dirinya bergabung dengan 90 Plus Group yang akan memboyongnya ke Shenzen, Cina. Namun, unggahan itu kemudian ia hapus. Unggahan yang dihapus itu bisa saja menjadi petunjuk ke klub kota mana ia akan bermain.

Odom memang akan kembali bermain, tapi ia sudah lama tidak tampil. Ia terakhir kali bermain di NBA bersama Los Angeles Clippers pada 2012-2013 dan sempat bermain di Spanyol setelahnya. Namun, sehabis itu ia tidak lagi berada dekat dengan pertandingan basket profesional.

Selama karirnya di NBA, Odom juga sempat merengkuh dua kali gelar juara bersama Los ngeles Lakers. Ia bahkan menyabet gelar Sixth Man of the Year juga di tahun 2011. Kini, ketika ia mendapat kesempatan ke Cina,  negara itu akan menjadi pelabuhan dan harapan baru bagi kehidupannya yang terlanjur rusak.

Foto: NBA

Komentar