Tiga Tim Favorit Juara NBA 2017-18
3 months ago
Memang terlalu dini ketika kita membahas tentang tim mana yang akan menjadi juara NBA 2017-18. Namun ternyata, ESPN malah mengumpulkan 44 pengamat basket dalam acara Summer Forecast untuk meramalkan siapa yang akan menjadi raja di kompetisi basket terbaik se-jagad itu.

ESPN sendiri sudah menentukan sistem penilaiannya. Masing-masing pengamat NBA dipersilahkan untuk memilih tiga tim teratas yang akan menjadi favorit juara. Pilihan pertama diberikan lima poin, pilihan kedua dinilai tiga poin dan pilihan ketiga akan menerima satu poin. 44 orang ini terdiri dari pengamat dan penulis NBA.

Berikut hasil perkiraan juara NBA 2017-18 menurut ESPN;



1. Golden State Warriors Pilihan pertama dari 44 orang Total poin sebesar 220 Musim lalu: Juara NBA 2016-17

Para pengamat yang dikumpulkan ESPN menyebut bahwa tidak ada yang menyangkal bahwa Warriors bisa memenangi gelar lagi musim depan. Faktor Kevin Durant masih jadi penentu tim asuhan Steve Kerr ini bisa kembali berjaya. Jeff Sherman, pengamat NBA dari Westgate Las Vegas SuperBook menyimpulkan bahwa Warriors menjadi tim olahraga yang paling difavoritkan jadi juara. Tidak ada tim manapun dalam cabang olahraga apapun yang bisa mengalahkan Warriors. Micah Adam dari Statistik ESPN menyebut bahwa tidak perlu banyak pembahasan mengenai Warriors, jadi juara sangat mudah bagi mereka.

CAV

2. Cleveland Cavaliers Tidak ada yang memilih Cavs sebagai pilihan pertama Total poin sebesar 88 Musim lalu: Finalis NBA 2016-17

Lebih dari separuh dari 44 pengamat sepakat bahwa Cavaliers jadi tim kedua yang paling mungkin memenangkan gelar NBA 2017-18. Di Wilayah Timur, Cavs juga tak mampu mendominasi. Boston Celtics bisa mencuri satu kemenangan (1-4) di Final Wilayah Timur. Sementara itu, yang menjadi faktor kemungkinan Cavs menjadi juara adalah LeBron James. Sang Raja kini mengincar penampilan kedelapan beruntun di NBA Final. Ia mencoba mengejar prestasi yang sebelumnya ditorehkan oleh Bill Russell (10 kali beruntun), Sam Jones dan Tom Heinsohn (sembilan kali), lalu K.C. Jones dan Frank Ramsey (delapan kali).

RCK

3. Houston Rockets Tidak ada yang memilih Rockets sebagai pilihan pertama Total poin sebesar 55 Meskipun San Antonio Spurs juga punya peluang menjadi juara, tapi untuk favorit ketiga, para pengamat lebih memilih Houston Rockets. Faktor Chris Paul yang menjadikan para pengamat yakin bahwa Rockets bisa tampil bagus. Seperti yang kita tahu, Paul merupakan pemain yang bertanding di 76 laga playoff, tapi tidak pernah mencapai final wilayah.

Tak hanya tim yang juara, Summer Forecast juga menjadi ajang para pengamat membahas individu yang akan menyandang gelar musim ini. Seperti Lonzo Ball kemungkinan besar akan jadi Rookie of the Year. Lalu ada Russell Westbrook yang masih menghuni daftar teratas untuk Most Valuable Player. Tetapi ini hanyalah ramalan, pastinya NBA 2017-18 akan dimulai bulan Oktober mendatang. Bersiaplah menyaksikan babak baru dari liga basket Amerika Serikat tersebut.

Foto: nba.com

Komentar