Menebak Arah Kyrie Irving (Lagi)
3 months ago
Beberapa tim sudah memberikan keputusan tentang nasib pemain bebas agen. Ada yang dikontrak lagi, tetapi ada yang dilepas. Tetapi dalam beberapa kasus, tampaknya sangat sulit untuk memecahkannya. Seperti teka-teki Carmelo Anthony, serta Kyrie Irving yang meminta dirinya untuk dijual. Bleacherreport.com merilis beberapa kasus yang sulit untuk dipecahkan. Termasuk soal Kyrie Irving.

Memang awalnya dua nama ini (Carmelo Anthony dan Kyrie Irving) santer dibicarakan. Sebab Cleveland Cavaliers dan New York Knicks bisa saja menukar keduanya. Tetapi Knicks ternyata masing menginginkan Melo dalam tim. Meski begitu, dalam wawancara terakhirnya, Anthony sama sekali belum bisa menjawab pertanyaan tersebut.

"Jelas pertanyaan itu tidak bisa saya jawab sekarang. Saya sadar situasi ini memang membuat tidak nyaman manajemen Knicks. Saya pun sama, saya juga merasakan hal yang sama. Membingungkan," kata Melo.

Kesepakatan Cavs dan Knicks semakin buram ketika Kristaps Porzingis justru tidak mau bila dirinya dikirim ke Cavs. Ia tetap ingin ada di Knicks hingga masa kontraknya habis. Kini, semua mata tertuju pada Phoenix Suns, yang secara tegas menyatakan ketertarikan untuk mendatangkan Irving.

Prediksi yang beredar yaitu Phoenix Suns mendapatkan Kyrie Irving. Sebaliknya Cavs bisa menerima Dragan Bender, Eric Bledsoe dan pemain draft putaran pertama pada 2018 nanti. Paket lainnya, Dragan Bender bisa saja digantikan oleh Josh Jackson. Ini setelah Joe Vandon dari cleveland.com melaporkan bawah Cavs menginginkan Josh Jackson. Rookie Suns ini dianggap manajemen Cavs sebagai pemain yang punya potensi besar. Tetapi semua tergantung pada keputusan manajemen Suns.

Sebaliknya, bagi manajemen Cavs, mereka harus segera menyelesaikan sususan tim. Sebab mereka semakin dekat dengan Training Camp, Preseason, dan beberapa laga uji coba jelang kompetisi dimulai. Sementara itu hal yang paling mendesak adalah sangat jelas bahwa Kyrie Irving dan LeBron James sudah tidak punya niat untuk bekerja sama. Bahkan keduanya juga sudah tidak nyaman berada di Cavs. Irving meminta manajemen menjualnya, dan James sudah mengeluarkan sinyal untuk pergi musim depan.

Hal yang mungkin saja terjadi adalah Suns bisa mendapatkan Kyrie Irving yang akan memimpin pasukan muda, yaitu Devin Booker, Josh Jackson dan Marquese Chriss. Lalu Cavs tetap kompetitif saat ini dengan LeBron James, tetapi mereka juga sudah bersiap bila musim depan James pergi dengan mendapatkan Eric Bledsoe. Eric dikenal sebagai pemain yang fisiknya kuat dan punya kemampuan lengkap.

Foto: upscalehype.com

Komentar