IBL

Chong Son Kung Fu Basketball Club mendapatkan kemenangan beruntun kedua di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Korban kali ini adalah Westports Malaysia Dragons. Kung Fu menang dengan skor 96-79, di Nanhai Gymnasium, Tiongkok (25/1/2017).

Pemain asing keturunan Filipina-Amerika milik Kung Fu, Mikh McKinney membuat penampilan luar biasa di pertandingan ini. Ia terlibat pertarungan sengit dengan pemain keturunan Filipina-Amerika milik Dragons, Joshua Munzon. Kedua pemain menunjukkan kehebatan masing-masing dalam drible, asis dan juga akurasi tembakan.

Tuan rumah bermain sangat baik di kuarter pertama. Mereka langsung unggul 15-5 lewat trio Justin Howard, Caelan Tiongson dan McKinney. Di awal kuarter kedua, Kung Fu memperlebar jarak menjadi 16 poin (31-15). Mereka bisa menjaga keunggulan itu hingga kuarter kedua berakhir. Sedangkan kunci kemenangan Kung Fu ada di kuarter ketiga saat mereka unggul 31-17. Ini membuat Kung Fu lebih mudah memenangkan pertandingan.

McKinney tampil sebagai pendulang poin terbanyak dengan 32 poin, empat rebound dan enam asis. Sedangkan Anthony Tucker hampir mencetak triple-double dengan sumbangan 21 poin, 14 rebound dan delapan asis.

Sementara itu, Joshua Munzon yang mengeluarkan seluruh kemampuannya, berhasil mencetak 22 poin, lima rebound, empat asis dan tiga steal. Sayangnya, Munzon kurang akurat dalam hal tembakan tripoin. Dia hanya memasukkan satu dari sembilan kesempatan.

Kung Fu kini semakin kokoh di posisi kedua klasemen dengan rekor 5-1. Sedangkan Dragons yang menelan dua kekalahan beruntun mencatatkan rekor 3-6. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar