IBL

Kontestan Srikandi Cup 2018, Tenaga Baru Pontianak akan menggelar pemusatan latihan jelang Seri 2 Surabaya yang akan berlangsung 29 Januari - 3 Februari mendatang. Mereka mematok target untuk bisa mencapai hasil lebih baik dari seri sebelumnya. Di Seri 1 Makassar, Tenaga Baru finis di urutan keempat.

Sebenarnya Tenaga Baru saat ini sedang bersemangat. Sebab mereka baru saja memenangi turnamen Vios Cup 5 di Pontianak, Kalimantan Barat. Tapi gelar tersebut tidak bisa dijadikan ukuran. Karena mereka tampil dengan bantuan pemain dari luar roster Tenaga Baru. Dua pemain asingnya adalah Kiddo Choo (Malaysia) dan Allana Lim (Filipina), lalu ditambah lagi dengan Marlina Herawan, Wulan Ayuningrum dan Mariam Ulfah.

Salah satu pemain yang juga merangkap sebagai pelatih sementara Tenaga Baru, Yenny Simorangkir mengatakan bahwa pemain mendapatkan banyak pelajaran dan suntikan semangat. Tapi karena jadwal bertanding yang padat, akhirnya latihan baru dilakukan saat tidak ada pertandingan.

"Kemenangan di Vios Cup kemarin bukan jadi ukuran target kami di Srikandi. Tapi cukup untuk menambah mental bertanding," ucap Yenny. "Oleh karena itu, kami berencana menggelar latihan intensif dalam satu minggu ini, sebelum berangkat ke Surabaya."

Persiapan Tenaga Baru memang terhalang waktu yang mepet. Namun mereka akan berkonsentrasi pada pematangan pola permainan sekaligus menambah chemistry bermain. Soal fisik pemain, akan dibenahi perlahan-lahan. Dalam pemusatan latihan tersebut, rencananya Tenaga Baru juga akan melakukan uji tanding dengan tim-tim putra dari SMA di Pontianak.

Yenny menambahkan, manajemen akan memanggil semua pemain yang ada di roster Tenaga Baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Dari situ baru akan dipilih pemain-pemain terbaik yang akan dibawa ke Surabaya. Ini artinya, mereka akan tampil dengan kekuatan terbaik di Seri 2 Surabaya. Tenaga Baru memang punya kekuatan yang berbeda musim ini, Fanny Kalumata dibantu oleh Anjelin Simanjuntak, Delaya Maria dan Sarce Buaim. Penampilan mereka juga luar biasa, karena bisa menembus babak empat besar di Makassar. Mereka mengincar lebih banyak kemenangan lagi di Surabaya. Tenaga Baru ingin kembali tampil di semifinal dan berusaha mencuri satu tiket ke final. (*)

Foto: Hariyanto

Komentar