IBL

Dengan Los Angeles Lakers dilaporkan mendekati JJ Redick sebagai kandidat pelatih, legenda Miami Heat Udonis Haslem justru tidak senang dengan kabar tersebut. Menurutnya, bukan ide terbaik, khususnya untuk JJ Redick. Karena akan berdampak pada wibawanya di ruang ganti. 

Menurut Haslem, Redick mungkin akan menghadapi ruang ganti yang tidak nyaman. Karena beberapa pemain merasa dia hanyalah boneka LeBron James, dan akan selalu mempertanyakan otoritasnya.

"Anda akan melihat orang-orang berkata, 'Apakah pelatih akan membuat podcast setelah pertandingan dengan LeBron?' Dia akan memiliki ruang ganti sinis yang mengabaikan semua yang dikatakan JJ. Mereka akan bertanya-tanya 'Apakah itu pesan JJ atau pesan LeBron?'," kata Haslem di "NBA Today" ESPN.

Pada akhirnya, menurut Haslem, seorang pelatih tidak bisa menang jika tidak memiliki kepercayaan dari ruang ganti. Apalagi dengan tim yang bertabur bintang. Ini bisa menjadi situasi yang sulit bagi tim Ungu & Emas, jika JJ Redick sebagai pelatih malah harus mendengarkan LeBron James. 

Sementara itu, JJ Redick telah menjadi kandidat kuat selama beberapa minggu terakhir, mengingat hubungannya dengan LeBron. Namun, sepertinya "Sang Raja" belum membahas kemungkinan tersebut. 

"Dia tidak melakukan pembicaraan dengan Lakers tentang JJ Redick, mitra podcastnya," kata Shams Charania dari The Athletic. "Dia juga belum melakukan pembicaraan dengan JJ tentang posisi itu. Saya berbicara dengan (agen LeBron) Rich Paul. Dia berkata, 'LeBron James dan JJ Redick, mereka membuat podcast bersama. Itu tidak berarti dia menginginkan JJ Redick sebagai pelatih kepalanya.' Tapi dia menyerahkannya pada organisasi. Kita lihat saja apa yang diputuskan LeBron James untuk masa depannya."

Foto: Fansided

Sebagai penutup, Udonis Haslem menyarankan agar Lakers mengejar Chris Quinn, yang merupakan salah satu asisten utama Erik Spoelstra. Menurut Haslem, Quinn adalah sosok pelatih yang akan didengarkan dan dihormati oleh LeBron. 

"Saya tidak hanya mengatakan ini karena dia teman saya, tapi Chris Quinn memiliki hubungan baik dengan LeBron James selama di Miami," kata Haslem. "Jadi saya tahu dia adalah pria yang dihormati LeBron. Sekarang apakah dia kandidat yang benar? Siapa tahu. (*)

Foto: Lakersdaily.com

Komentar