IBL

Prawira Harum Bandung membalas Rans Simba Bogor. Dalam pertemuan di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB itu, Prawira berbalik mengalahkan Rans 95-74. Kedudukan mereka musim ini imbang 1-1. Pertemuan sebelumnya di Bandung pada 20 April 2024, Rans unggul 82-79.

Dalam pertemuan kedua di musim ini, posisi Prawira berbalik. Perlawanan Rans hanya terjadi di awal pertandingan. Selepas tujuh menit pertama, Prawira mengambil alih dan menggandakan keunggulan tiap kuarter.

“Senang ya karena ini pertandingan yang bagus. Semua pemain memberikan peran penting. Kami harus fokus lagi ke gim berikutnya,” ujar Yudha usai pertandingan.

Prawira mengombinasikan 40 poin dari paint area. Mereka mencetak 34/74 tembakan. Hanya kehilangan lima poin dari 24 tembakan gratis. Selain itu, Prawira mendapat 24 poin cuma-cuma dari 19 turnover Rans. Hampir semua pemain Prawira menyumbang poin.

Brandone Francis mulai memanas di paruh kedua. Brandone mengumpulkan 20 poin, 8 rebound, dan 2 asis. Pemain asal Republik Dominika itu membukukan 7/13 tembakan dan sempurna dalam 5 tembakan gratis.

Yudha Saputera juga bersinar. Yudha mengemas 19 poin, 4 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Bermain selama 31 menit, Yudha menciptakan 7/19 tembakan. Antonio Hester hampir dobel-dobel dengan 19 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Hans Abraham menyumbang 14 poin dan 3 rebound.

“Yang pasti kemenangan ini karena kami saling percaya satu sama lain. Paling penting itu dan yang paling terasa banget. Sekarang kami bermain lebih enak. Tinggal menjaga fokusnya saja,” lanjut Yudha.

Le’bryan Nash memimpin Rans dengan 15 poin, 9 rebound, dan 2 asis. Nash hanya membuat 3/6 tembakan. Ia menambah dengan 9/15 tembakan gratis. Daniel Salamena cukup percaya diri dengan 11 poin selama 15 menit. Disusul Jerome Jordan dengan 13 poin dan 5 rebound.

Prawira kini mengemas rekor 7-4. Besok Rans (7-6) akan menjamu Borneo Hornbills. (rag)

Foto: IBL

Komentar