IBL

Rajawali Medan akhirnya kembali ke jalur kemenangan, Sabtu (4/5). Setelah rentetan lima kekalahan beruntun, Rajawali berhasil kembali menang setelah menumbangkan Tangerang Hawks 85-75. Untuk Hawks, ini jadi kekalahan keempat beruntun mereka. 

Masih tak leluasa di kuarter pembuka, Rajawali baru tancap gas di kuarter dua. Buruknya akurasi Hawks (3/15) di kuarter dua plus 5 turnover membuat Rajawali mampu melaju (28-9). Rajawali menuju jeda antarbabak dengan selisih keunggulan 24 poin.

Paruh kedua sejatinya berjalan jauh lebih baik untuk Hawks. Pelan namun pasti, Hawks menemukan akurasi mereka. Bahkan, di kuarter empat Hawks sempat berlari 11 poin tanpa balas. Tim asuhan Antonius Joko ini total mencetak 31 poin di kuarter empat yang sayangnya masih tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi mereka. 

Jabari Bird memainkan laga terbaiknya sebagai pemain Rajawali dengan 31 poin dan 7 rebound. Bird memasukkan 13/17 tembakan. Jonas Bergstedt menyusul dengan 19 poin dan 8 rebound. Patrick McGlynn menambahkan 15 poin dari bangku cadangan. Respati Ragil pun produktif melalui 11 poin plus 4 asis selama 21 menit. Ini adalah kemenangan perdana Rajawali setelah mengganti dua pemain asing mereka, Quintin Dove dan Wendell Lewis. 

Hakws yang total sudah mengganti tiga pemain asing dipimpin oleh Augustus Stone dengan 19 poin dan 7 asis. Stone memasukkan 6/7 tembakan dan 4/5 tembakan gratis selama 25 menit bermain. Morakinyo Williams membantu dengan dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound. Pemain yang baru bergabung menggantikan Xavier Alexander, Steven Green, memulai debutnya dengan 8 poin dari 3/12 tembakan. Danny Ray berkontribusi melalui sumbangsih 11 poin plus 6 rebound. 

Rajawali tak punya gim lagi di Week 10 ini. Hawks masih akan bermain esok hari menjamh Satria Muda Pertamina Jakarta. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar