IBL

Bronny James mendeklarasikan bahwa dirinya akan masuk NBA Draft 2024, pada hari Jumat (5/4) waktu Amerika Serikat. Sehari sebelumnya, USC Trojans melakukan pergantian kepala pelatih, dari Andy Enfield ke Eric Musselman. Pelatih baru ini mengatakan ingin mempertahankan Bronny untuk tetap di Trojans, setidaknya untuk satu tahun lagi. 

Erick Musselman menggantikan Andy Enfield setelah musim yang mengecewakan bagi Trojans. Mereka finis dengan rekor 15-18, dan berada di peringkat kesembilan di Pac-12. 
Setelah pergi dari Trojans, Enfield menjadi pelatih sekolah menengah. 

Sementara itu, pelatih Musselman mengatakan target pertamanya di Trojans adalah mempertahankan putra LeBron, Bronny James. Dirinya ingin mempertahankan Bronny di tengah gencarnya kabar tentang Draft NBA dan transfer pemain. 

"Saya mencoba menghubungi Bronny. Mengirim pesan padanya," kata Musselman. "Tentu saja, dia punya banyak pilihan. Kami menghormati pilihan tersebut. Kami hanya ingin dia tahu bahwa, hei, Anda tahu, kesempatan ini ada di sini jika Anda ingin bermain di USC, kami ingin sekali memilkinya. Pemain muda yang berbakat," katanya. 

Pada hari Jumat, Bronny mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti Draft NBA, sambil tetap mempertahankan kuliahnya. Bronny juga mengatakan akan masuk portal transfer NCAA. Tentu saja memberikan sinyal kuat bahwa Bronny akan meninggalkan USC Trojans. 

Meski Bronny telah menyatakan untuk masuk Draft NBA, kemungkinan besar dia hanya akan melihat kemampuannya dengan bertemu pelatih NBA. Bronny bukan satu-satunya pemain yang pernah melakukan hal tersebut. Karena banyak atlet perguruan tinggi yang mencoba peruntungan dengan masuk Draft, namun pada akhirnya mereka kembali, karena kurang layak. (*)

Foto: TrojanSports

Komentar