IBL

Pertandingan New York Knicks vs San Antonio Spurs pada 30 Maret 2024 akan menjadi salah satu gim yang paling diingat. Bukan karena kemenangan Spurs 130-126 melalui perpanjangan waktu. Tetapi bentrok antara Jalen Brunson vs Victor Wembanyama.

Keduanya sama-sama mencatat statistik yang luar biasa. Brunson hampir memecahkan rekor tim dengan mencapai 61 poin atau hanya satu poin dari rekor Carmelo Anthony pada 24 Januari 2014.

Sedangkan Wemby menjadi ruki istimewa yang mencatat dobel-dobel 40 poin dan 20 rebound. Pertama sejak Shaquille O’Neal dengan 46 poin dan 21 rebound pada 16 februari 1993.

Brunson bermain selama 43 menit dengan mencetak 25 tembakan (47 percobaan). Termasuk 5 tripoin tepat sasaran (13 percobaan) plus 6 tembakan gratis yang sempurna. “Itu hebat. Tapi pada akhirnya kami tetap kalah. Jadi, raihan itu tidak berarti apa-apa,” tutur Brunson.

Terlepas dari hasil gim itu, Brunson memberi pujian setinggi langit kepada Wemby. Tidak tanggung-tanggung. Pemain dari Villanova itu yakin Wemby akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah.

Baca juga: David vs Goliath ala Jalen Brunson dan Victor Wembanyama!

“Dia akan menjadi salah satu pemain terhebat yang pernah ada dalam permainan ini. Persis seperti yang yang telah diperlihatkan. Dengan apa yang mampu dia lakukan sejauh ini. Saya sangat respek padanya. Tentu saja sulit untuk mendapatkan kesempatan mengalahkannya,” ungkap Brunson.

Performa Brunson juga tidak kalah mengagumkan. Bisa dibilang musim ini yang terbaik dalam kariernya. Untuk pertama kalinya Bruno terpilih dalam NBA All-Star di musim ini pada usia 27 tahun.

Brunson memasuki musim keenam atau tahun kedua bersama Knicks. Pada musim 2023-2024, Brunson tampil dalam 68 gim. Ia mencatat rata-rata terbaik di kariernya dengan 27,9 poin per gim. Ditambah 3,6 rebound dan 6,5 asis.

Sejak kedatangannya ke New York, Brunson turut membawa Knicks meroket. Musim lalu mereka mencapai semifinal wilayah pertama setelah satu dekade. Tahun ini Knicks hampir pasti mengamankan posisi unggulan keempat dengan 44-29. (rag)Foto: Getty Images

Komentar