IBL

Seharusnya ketika sebuah patung berdiri, semua detail diperhatian. Mulai dari patung itu sendiri, sampai pernak-pernik yang menyertainya, termasuk tulisan di bawah patung. Ironisnya seorang penggemar menemukan kesalahan tulis atau ukir di bawah patung Kobe Bryant. Masalahnya kesalahan ini tidak hanya satu. 

Selain sosok Bryant, pada patung tersebut juga terdapat lima gelar juara yang ditempatkan di sekitar sosok tersebut. Patung yang dibuat oleh seniman Julie Rotblatt-Amrany ini juga mendapat kritik karena proporsinya, karena para penggemar menyuarakan pendapat mereka bahwa salah satu lengan Kobe tampak lebih panjang dari yang lain.

Sosok itu ditempatkan di dasar segitiga, sebagai penghormatan kepada strategi "triangle offense" milik kepala pelatih Phil Jackson. Selain itu, ia memiliki kode QR untuk menonton highlight Kobe, sebuah tulisan dari semua penghargaan Bryant. 

Masalah muncul ketika melihat boxscore dari pertandingan bersejarah di mana Kobe Bryant mencetak 81 poin melawan Toronto Raptors pada tahun 2006. Di situlah kesalahan terjadi pada ukirannya. Ada nama dua nama pemain salah tulis. Jose Calderon ternyata di ukiran ditulis Jose Calderson, sedangkan nama Von Wafer terukir sebagai Vom Waver. Selain itu, istilah DNP - Coach's Decision dalam satu baris terukir Coach's Decicion. 

Setelah temuan tersebut, Dave McMenamin dari ESPN mengabarkan bahwa patung Kobe Bryant memiliki beberapa kesalahan yang terukir pada dasar marmernya yang telah diidentifikasi dan akan diperbaiki dalam waktu dekat, menurut juru bicara tim Lakers. (*)

Foto: Fox Sports

Komentar