IBL

Pertarungan Tanduay Alab Pilipinas melawan Singapore Slingers memang selalu berlangsung sengit. Alab kalah dari Slingers, 83-97, pada pertarungan 29 November 2017 di Sta. Rosa, Laguna. Tapi kini, Alab berhasil membalas kekalahan dengan menundukkan Slingers, 89-80 di OCBC Arena Singapura (7/1/2018).

Kedua tim bertarung sengit hingga detik-detik akhir kuarter keempat. Tembakan tripoin Robby Celiz di sisa 51 detik, membawa Alab unggul 78-75. Tapi dalam sebuah kemelut di bawah ring Alab, akhirnya Christien Charles yang memenangkan rebound mengirim asis kepada AJ Mandani. Serta merta, Mandani menembakkan bola tersebut dan masuk. Tiga poin ini membuat laga berlanjut ke babak over time.

Di babak tambahan, Alab lebih rajin membuat poin dengan unggul 11-2. Mereka harus berterima kasih pada Justin Brownlee. Sebab di babak ini, Brownlee menunjukkan kelasnya sebagai pemain berpengalaman. Ia mampu memasukkan dua kali layup beruntun serta memberikan asis pada Renaldo Balkman yang membuat Alab akhirnya menjauh dari kejaran Slingers.

Brownlee mencetak 17 poin, 7 rebound, 8 asis, 2 steal dan 2 blok. Kemudian Bobby Ray Parks Jr. menambahkan 11 poin dan 7 rebound. Sedangkan poin terbanyak disumbangkan oleh Balkman dengan 26 poin, 8 rebound, 2 asis, 4 steal dan 2 blok.

Di kubu Slingers, Xaviers Alexander hampir mengemas triple-double, setelah menghasilkan 10 poin, 9 rebound dan 9 asis. Pemain asing baru Slingers, Christien Charles mengoleksi 22 poin dan 11 rebound, 3 asis dan 4 blok pada pertandingan pertamanya. Slingers kini mencetak rekor tiga kali menang dan lima kekalahan. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar