Tanggung Jawab Seorang Pemimpin
11 months ago
LeBron James menerima ucapan selamat ulang tahun saat berjalan keluar dari ruang ganti. Meski sebenarnya ia tak ingin ada pesta perayaan ulang tahun ke-32.

"Saya tampil buruk hari ini," katanya.

Cleveland Cavaliers menang atas Boston Celtics 124-118, Kamis malam waktu setempat. Kemenangan ini karena Kyrie Irving yang tampil luar biasa dengan membuat 32 poin, disusl Love yang mengumpulkan 30 poin. Sementara James menyumbang 23 poin dan 11 asis. Memang tak buruk, namun itu kurang menurut James.

Sebenarnya, Cavs memang bagus, namun lawan juga bagus. Cavs mencetak 35 poin di kuarter ketiga, mereka memimpin 20 poin. Sayangnya di kuarter keempat, Celtics berhasil mengejar. Namun Cavs akhirnya bisa mengatasi keadaan ini.

"Saya sangat buruk, saya ingin membantuk tim kami, tapi saya tidak bisa melakukan itu," kata James kepada usatoday.com. "Sebagai rapor, saya memberi diri saya nilai F untuk pertandingan malam ini. Saya harus bisa lebih baik."

Irving memang memberi dampak luar biasa. Selain mencetak poin terbanyak, Irving juga memasukkan dua bola penting lewat lay-up di detik-detik terakhir. Namun di akhir pertandingan, ia harus meninggalkan lapangan karena cedera hamstring kanan.

"Dia "James" begitu istimewa, meski memberi dirinya nilai F, tapi masih mencetak 23 poin, 8 rebound dan 11 asis. Dia masih bertanggung jawab di tim ini, sebagai pemimpin," kata Irving memuji James. "Di ruang ganti, James menjelma jadi pemimpin yang ideal. Ia yang sudah membangkitkan semangat kami.

Di lapanmgan lain, Miami Heat tumbang atas Charlotte Hornets dengan 82-91. Sedangkan Memphis Grizzlies tampil mengejutkan dengan menumbangkan Oklahoma City Thunder dengan skor 114-80.

Utah Jazz kembali menunjukkan keperkasaannya dengan mengalahkan Philadelphia 76'ers (100-83), dan Phoenix Suns harus berjibaku sebelum menundukkan Toronto Raptors dengan skor tipis 99-91. Sementara itu, LA Lakers kembali menelan kekalahan. Kali ini skuad Luke Walton itu menyerah dari Dallas Mavericks, 89-101.

Foto: nba.com/cavaliers

Komentar