IBL

Milwaukee Bucks telah melepaskan center naturalisasi Indonesia Marques Bolden. Bersama dengan kepergian Bolden, pemain dengan kontrak dua arah lain yang dilepas adalah Lindell Wigginton. Bolden dan Wigginton akan menerima gaji satu musim penuh untuk kontrak dua arah, yang jumahnya sekitar 560 ribu dolar Amerika.

Bolden menandatangani kontrak dua arah pada 21 Oktober 2023 dan tampil dalam dua pertandingan bersama Bucks. Dia memainkan 16 pertandingan dengan Wisconsin Herd dari G League dan mengumpulkan rata-rata 13,6 poin, 6,0 rebound, dan 1,5 blok. Bolden telah memainkan total sembilan pertandingan NBA, termasuk tujuh pertandingan bersama Cavaliers dari 2019 hingga 2021.

Bolden telah berada di kamp pelatihan selama beberapa musim terakhir bersama Bucks dan sebelumnya telah mencatat menit bermain NBA dengan Cleveland dalam kontrak sepuluh hari dan dua arah di tengah tugas Liga G yang lebih lama dengan afiliasi mereka dan Utah. 

Tahun ini, Bucks mengubah Exhibit 10 center berusia 25 tahun itu menjadi kesepakatan dua arah dan dia bermain bersama Wisconsin Herd. Alumni Duke ini hanya tampil dalam dua pertandingan NBA bersama Bucks dan total bermain selama tiga menit, mengumpulkan dua rebound dan satu pelanggaran.

Peran Bolden, bagaimanapun, mungkin memiliki arti yang lebih penting karena dia adalah orang terdekat yang dimiliki Bucks ketika Brook Lopez istirahat. Memang benar, menit rotasi pada menit ke-5 telah diberikan kepada Giannis Antetokounmpo dan Bobby Portis ketika Brook duduk sejak dia kembali dari operasi punggung. 

Saudaranya, Robin Lopez baru memasuki sembilan pertandingah, jadi Bolden sebenarnya lebih merupakan opsi lini tengah kelima. Namun, Bucks perlu mencari pemain besar lainnya dengan posisi dua arah sebagai jaminan jika ada cedera yang muncul di antara pemain besar dalam daftar standar, setidaknya untuk saat ini.

Sementara itu, Wigginton, tampil dalam tiga pertandingan bersama Bucks dalam tugas ketiga berturut-turut dengan franchise tersebut sejak memasuki liga pada 2019. Dia juga bermain dalam 10 pertandingan bersama Herd dan rata-rata mencetak 19,8 poin, 4,9 asis, 3,3 rebound, dan 1,2 steal.

Milwaukee Bucks masih memiliki guard TyTy Washington dalam kesepakatan dua arah dan sekarang memiliki dua slot yang tersedia karena sudah ditinggalkan oleh Bolden dan Wigginton. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar