IBL

Prawira Harum Bandung beruntung pada gim 1 playoff. Mereka lolos dari terkaman Bumi Borneo Basketball Pontianak. Prawira memastikan kemenangan tipis 79-78 pada detik-detik akhir.

Kemenangan itu terjadi setelah upaya terakhir Bumi Borneo melalui tripoin dari Randy Bell gagal. Bola rebound itu kemudian dikuasai oleh Jared Shaw. Hasil ini membawa Prawira meraih satu langkah lagi ke semifinal.

“Ini pertandingan yang bagus untuk kedua tim. Saya pikir pertandingan berikutnya di playoff akan seperti ini. Hari ini kami melewatkan begitu banyak tembakan. Tapi kami senang meski hanya menang dengan selisih yang sangat tipis,” kata pemain Prawira Brandone Francis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta pada Kamis (6/7) itu, Brandone Francis menjadi peraih skor terbanyak. Pemain asal Republik Dominika itu luar biasa dengan 35 poin dan 6 rebound.

Jarred Shaw memberikan dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound ditambah 2 steal. Selain itu, tidak ada pemain lokal Prawira yang mencetak dua digit poin. Yudha Saputera dan Fernando Manangsang masing-masing 7 poin.

Sementara itu dari Bumi Borneo ada Agam Subastian yang tampil habis-habisan. Agam meraih skor tertinggi musim ini dengan 22 poin, 5 rebound, dan 2 asis. Disusul Wisnu Budidharma dengan 14 poin dan 4 asis. Randy Bell memberikan 12 poin dan Calvin Chrissler 11 poin.

Hasil ini juga menjadi balasan atas kekalahan tipis 74-75 Prawira dari Bumi Borneo pada Seri 6 Jogjakarta lalu. Itu menjadi kekalahan ketiga sekaligus terakhir Prawira saat ini. Tim asuhan David Singleton itu kini meroket dengan 10 kemenangan beruntun. Mereka menutup musim sebagai unggulan pertama.

Prawira membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi lawan Dewa United Banten di semifinal. Gim 2 melawan Bumi Borneo akan berlangsung lusa di C-Tra Arena, Bandung. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar