IBL

Dewa United Banten bangkit. Mereka menang telak 105-68 atas Rans Pik Basketball. Ini adalah kemenangan pertama Dewa United dalam tiga laga terakhir. Dengan hasil ini Dewa United unggul 2-0 atas Rans Pik pada musim reguler ini.

Dalam pertandingan di Britama Arena, Jakarta pada Minggu (18/6) itu, Kaleb Ramot Gemilang dkk mengunci keunggulan sejak empat menit pertama. Keunggulan itu terus bertambah tiap kuarter. Hingga mencapai puncaknya di penghujung laga dengan 38 poin (104-68).

“Kami sangat senang dengan hasil dan performa kami dalam gim ini. Kami menahan lawan di bawah 70 poin. Selain itu hanya mencetak 7 turnover ini sangat bagus. Tapi masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan di pertahanan tim da box out,” kata pelatih Dewa United Santiago Rimoldi.

Sebanyak tiga pemain Dewa United mencetak +20 poin dan dobel-dobel. Anthony Johnson menambah dengan 14 rebound. Yeison Colome dengan 12 rebound. Kaleb memberikan 20 poin dan 10 rebound.

Sementara itu dari kubu Rans, Akeem Scott memimpin dengan 16 poin dan 10 rebound. Fatur Dzikri Shihab menyumbang 11 poin dan 3 rebound.

“Bisa dibilang kami beruntung. Dalam sisa gim ini kemungkinan kami bertemu dengan calon lawan di playoff. Jadi, kami bisa belajar mempersiapkan tim. Harus menjaga permainan tetap di level ini dan nggak bisa lagi coba-coba,” tutur Kaleb.

Dewa United berada di urutan kelima klasemen dengan rekor menang kalah 18-9. Dalam sisa laga seri terakhir ini mereka akan bertemu dengan Satria Muda (20/6), Bima Perkasa (22/6), dan Bumi Borneo (24/6).

Sebaliknya ini menjadi kekalahan pertama Rans Pik dalam tiga gim terakhir. Mereka berada tepat di bawah Dewa United dan memiliki rekor 17-10. Sisa laga Rans Pik akan menghadapi Mountain Gold (20/6), Pelita Jaya (23/6), dan Satya Wacana (24/6). (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar